Home / Seputar Darah Tinggi / 5 Tips Cara Sederhana Menurunkan Darah Tinggi

5 Tips Cara Sederhana Menurunkan Darah Tinggi

Kemarahan seseorang itu seringkali kita jumpai di lingkungan kita, Apa penyebabnya..?? Darah Tinggi, Atau Yang Lain, Berikut 5 cara sederhana dalam menurunkan darah tinggi.

5 Cara sederhana dalam menurunkan darah tinggi : Seringkali kita melihat orang sedang marah tanpa alasan, ada banyak hal yang menyebabkab seseorang itu marah, salah satunya yang paling bahaya adalah dia mempunyai penyakit darah tinggi yang memang bawaannya itu sering marah dengan masalah kecil, berikut ini kami akan memcoba memberikan tips cara sederhana dalam menurunkan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi merupakan masalah umum yang dapat menyebabkan penyakit-penyakit serius seperti stroke, serangan jantung, dan penyakit kardiovaskular. Tekanan darah tinggi terjadi pada 1 dari setiap 3 orang dewasa. Obat-obatan telah lama digunakan sebagai solusi, namun ada juga beberapa cara sederhana yang dapat mengontrol dan menurunkan tekanan darah tinggi.

Metode murah ini meliputi olahraga, menjaga berat badan, dan perubahan gaya hidup yang dapat mengontrol hipertensi. Para ahli percaya bahwa gaya hidup sehat dapat mencegah dan melawan hipertensi.

5 Cara Sederhana Dalam Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Olahraga
Olahraga rutin merupakan cara yang efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Dianjurkan untuk melakukannya beberapa kali dalam seminggu, kurang lebih selama 30 hingga 60 menit setiap kali berolahraga. Aktivitas seperti ini dapat menurunkan tekanan darah sebesar 4-9 mmHg. Seseorang dengan hipertensi harus sering terlibat dalam aktivitas fisik. Hal ini juga berlaku bagi pasien prehipertensi demi menghindari terjadinya hipertensi. Olahraga juga dapat membantu mengurangi berat badan, di mana berat badan berlebih sering dikaitkan dengan tekanan darah tinggi.

Hindari alkohol
Mengonsumsi alkohol tidak baik bagi kesehatan dan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang pada akhirnya akan memperbesar risiko terjadinya hipertensi. Jadi, jauhkan diri anda dari minuman beralkohol.

Mengurangi berat badan
Kenaikan berat badan menjadi salah satu faktor penyebab hipertensi. Mengurangi berat badan walau hanya beberapa kilogram saja sudah dapat menurunkan tekanan darah yang tinggi. Pinggang adalah indikator yang baik terhadap berat badan. Bertambahnya ukuran lingkar pinggang bisa menjadi alarm akan datangnya hipertensi. Pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas, semakin banyak berat badannya berkurang, maka tekanan darah juga akan ikut berkurang. Untuk mewujudkannya bisa dilakukan dengan pola makan sehat, diet, ataupun berolahraga.

Mengurangi asupan sodium (natrium)
Mengurangi asupan natrium bisa membantu menurunkan tekanan darah. Umumnya, natrium dikaitkan dengan makanan yang tinggi garam, walaupun terkadang keduanya tidak selalu berjalan berdampingan. Garam yang biasa kita kenal terdiri dari 40 persen natrium, dan sisanya adalah ion klorida. Agar kesehatan tubuh selalu terjaga dan terhindar dari naiknya tekanan darah, asupan natrium yang direkomendasikan adalah 2300 miligram atau kurang. Bagi orang-orang yang berusia lebih dari 51 tahun keatas, asupan harian yang direkomendasikan adalah 1500 gram atau kurang.

Hindari stres
Stres merupakan faktor penting dari beberapa penyakit dan juga sering dikaitkan dengan tekanan darah tinggi. Kecemasan dan stres dapat menyebabkan naiknya tekanan darah walau sifatnya hanya sementara. Maka dari itu, usahakan jangan sampai stres. Latihan pernapasan merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi stres dan dapat mengurangi risiko hipertensi. Pasien dengan tekanan darah tinggi sangat disarankan untuk mencari bantuan dari seorang konselor profesional.

Atasi Juga Dengan Obat Herbal Alami

5 cara dalam menurunkan darah tinggiItulah 5 Cara dalam menurunkan darah tinggi yang sangat sederhana namun mempunyai pengaruh yang besar untuk mengurangi darah tinggi anda yang kemungkinan itu juga hipertensi, dari ulasan di atas kami juga menyarankan kepada anda untuk mengonsumsi herbal sarang semut, obat alami yang mempunyai manfaat bagus dalam menurunkan darah tinggi anda.

Di duga kuat Flavonoid yang ada dalam sarang semut mempunyai peran yang sangat bagus dalam membantu menurunkan darah tinggi, banyak sekali orang yang mengatakan bahwa sarang semut sangat bagus sebagai obat penurun darah tinggi, untuk itu kami menyediakan beberapa produk yang memang kami siapkan untuk pra penderita darah tinggi bawaanya ingin terus marah, mulai saat ini anda tidak perlu khawatir karena sarang semut akan mengatasi penyakit anda.

Dengan herbal Sarang Semut hanya dalam waktu hitungan bulan saja,  tanpa perlu operasi, kemoterapi, atau biopsi! Juga terbukti ampuh membantu pengobatan TBC, Diabetes, Hipertensi, Lever, Asam Urat, Jantung Koroner, dan berbagai penyakit berat lainnya.

Berikut Adalah Kesaksian Seorang Yang Sembuh Dari Hipertensi Dengan Mengonsumsi Sarang Semut

Hipertensi dan Gangguan Fungsi Jantung, Diah Tobing – Jonggol, Bogor. Saya menderita darah tinggi (Hipertensi) dan mengalami penebalan pembuluh darah sehingga mengganggu fungsi jantung. Dokter memberikan banyak macam obat kepada saya tapi reaksinya kurang memuaskan, harganya pun mahal. Setelah mencoba meminum Sarang Semut selama 1 bulan saja, badan terasa lebih enak, tidak  mudah lelah, rasa nyeri pada jantung pun berkurang dan tekanan darah saya mulai stabil. Saya sudah mengonsumsi Sarang Semut selama kurang lebih 2 tahun dan akan terus menggunakannya, terimakasih sarang semut, sukses selalu.

5 cara sederhana dalam menurunkan darah tinggi dan kehebatan sarang semut, tidak menutup kemungkinan bahwa anda berpeluang besar dalam meyembuhkan darah tinggi anda, bukan hanya itu saja masih banyak penyakit yang mampu disembuhkan dengan herbal yang satu ini, untuk anda segera konsumsi herbal sarang semut mulai dari sekarang juga, sayangi diri anda dengan beralih ke obat-obatan herbal. (Let’s Try)

Comment

comments

About yaser yasir

Check Also

105854_doc

Obat Darah Tinggi

Tahukah anda? Obat darah tinggi yang bagus adalah obat herbal yang lami tradisionaal. Obat darah tinggi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *