Home / Seputar Darah Tinggi / Beberapa Makanan Yang Harus Di Hindari Oleh Orang Yang Mempunyai Penyakit Hipertensi

Beberapa Makanan Yang Harus Di Hindari Oleh Orang Yang Mempunyai Penyakit Hipertensi

Ada beberapa pantangan bagi penderita hipertensi dari segi makanan yang tidak harus di konsumsi karena bisa meningkatkan metabolisme dan semakin menambah parah penyakit hipertensi, Berikut penjelasannya.\

Obat-online.com : Pantangan Bagi Penderita Penyakit Hipertensi – Pantangan Makanan Darah Tinggi adalah beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam kategori makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit hipertensi. anda memiliki keluhan penyakit darah tinggi atau hipertensi? Simak sajian informasi selengkapnya berikut ini.

Apakah anda adalah seseorang yang memiliki keluhan penyakit hipertensi atau darah tinggi? Jika iya, anda sudah harus waspada dan membatasi konsumsi beberapa jenis makanan yang termasuk ke dalam penyakit darah tinggi. Mungkin beberapa jensi makanan tersebut salah satunya adalah menu makanan favorit anda, tapi jangan salah. Meskipun anda sangat menggemari menu makana tersebut, tapi pada akhirnya itu hanya akan menjadi bumerang untuk anda sendiri, sangat ironis bukan?

Berikut Adalah Beberapa Makanan Yang Harus Di hindari Penderita Hipertensi


Ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi oleh penderita penyakit hipertensi, kondisinya akan menjadi semakin parah. Jadi, alangkah lebih baiknya jika anda sama sekali tidak mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini:

  • Makanan yang berkadar lemak jenuh tinggi (otak, ginjal, paru, minyak kelapa, gajih).
  • Makanan yang diolah dengan menggunakan garam natrium (biscuit, craker, keripik dan makanan kering yang asin).
  • Makanan dan minuman dalam kaleng (sarden, sosis, korned, sayuran serta buah-buahan dalam kaleng, soft drink).
  • Makanan yang diawetkan (dendeng, asinan sayur/buah, abon, ikan asin, pindang, udang kering, telur asin, selai kacang).
  • Susu full cream, mentega, margarine, keju mayonnaise, serta sumber protein hewani yang tinggi kolesterol seperti daging merah (sapi/kambing), kuning telur, kulit ayam).
  • Bumbu-bumbu seperti kecap, maggi, terasi, saus tomat, saus sambal, tauco serta bumbu penyedap lain yang pada umumnya mengandung garam natrium. Untuk kecap, sebaiknya gunakan produk khusus kecap manis bebas gula dan rendah garam.
  • Alkohol dan makanan yang mengandung alkohol seperti durian, tape.

Meskipun salah satu dari sekian deretan jenis makanan yang disebutkan diatas adalah menu makanan favorit anda, sebisa mungkin anda harus menjauhi dan tidak mengkonsumsi makanan yang harus di hindari saat therapy hipertensi jika memang anda ingin cepat sembuh.

Cara Mengatasi Hipertensi Dengan Herbal Sarang Semut

Produk herbal kami yaitu Teh Herbal Sarang Semut DAWA’. Produk teh herbal yang terbuat dari sarang semut asli papua 100% tanpa campuran. Kenapa kami namai teh herbal? Karena warna dan rasa dari Teh Herbal Sarang Semut DAWA’ ini seperti teh. Warna coklat kemerahan dari Teh Herbal ini muncul karena adanya kandungan zat-zat yang sangat ajaib yang bisa mengobati berbagai macam penyakit.

Salah satu kandungan ajaib Teh Sarang Semut DAWA’ adalah Flavonoid, kandungan ini merupakan golongan senyawa bahan alam dari senyawa fenolik yang banyak merupakan pigmen tumbuhan. Saat ini lebih dari 6.000 senyawa yang berbeda masuk ke dalam golongan flavonoid. Flavonoid merupakan bagian penting dari diet manusia karena banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Fungsi kebanyakan flavonoid dalam tubuh manusia adalah sebagai antioksidan sehingga sangat baik untuk pencegahan kanker. Cara kerja kandungan flavonoid antara lain adalah melindungi struktur sel, memiliki hubungan sinergis dengan vitamin C (meningkatkan efektivitas vitamin C), antiinflamasi, mencegah keropos tulang, dan sebagai antibiotik.

Selain itu fungsi flavonoid juga bisa sebagai antivirus, beberapa penelitian sudah mengungkapkan bahwa falvonoid di dalam sarang semut dapat membunuh virus jahat dan bakteri jahat termasuk virus HIV atau AIDS. Sejak dilkakukan penelitian tentang kandungan flavonoid ini kini flavonoid bisa digunakan untuk mengobati Penyakit Hipertensi, asma, katarak, diabetes, encok/rematik, migrain, wasir, dan periodontitis (radang jaringan ikat penyangga akar gigi) bahkan sampai kanker.

Comment

comments

About yaser yasir

Check Also

105854_doc

Obat Darah Tinggi

Tahukah anda? Obat darah tinggi yang bagus adalah obat herbal yang lami tradisionaal. Obat darah tinggi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *