Home / Seputar Asam Urat / Benarkah Asam Urat Adalah Penyakit Berbahaya..!! Berikut Adalah Tips Bagaimana Mengatasi Asam Urat

Benarkah Asam Urat Adalah Penyakit Berbahaya..!! Berikut Adalah Tips Bagaimana Mengatasi Asam Urat

Benarkah Asam Urat Adalah Penyakit Berbahaya..!! Berikut Adalah Tips Bagaimana Mengatasi Asam Urat

 

Tips bagaimana mengatasi asam urat : Asam urat adalah asam yang berbentuk kristal-kristal yang merupakan hasil akhir dari metabolisme purin (bentuk turunan nukleoprotein), yaitu salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel-sel tubuh obat Asam Urat Jadi asam urat merupakan hasil metabolisme di dalam tubuh, yang kadarnya tidak boleh berlebih. Setiap orang memiliki asam urat di dalam tubuh, karena pada setiap metabolisme normal dihasilkan asam urat. Sedangkan pemicunya adalah makanan dan senyawa lain yang banyak mengandung purin. Sebetulnya, tubuh menyediakan 85 persen senyawa purin untuk kebutuhan setiap hari. Ini berarti bahwa kebutuhan purin dari makanan hanya sekitar 15 persen.

Berikut ini gejala asam urat yang bisa anda kenali

– Otot terasa nyeri mulai dari kaki, lutut, pinggang, dan juga tangan.
– Bagian tubuh yang terkena asam urat akan membengkak, berwarna kemerahan, dan terasa panas.
– Badan terasa capek dan pegal sehingga membuat kita malas beraktifitas.
– Frekuensi buang air kecil meningkat
– Dalam waktu lama akan menyebabkan terbentuknya batu ginjal

Penyebab Asam Urat

– Gaya hidup tidak sehat, seperti sering mengonsumsi minuman dengan kadar fruktosa yang tinggi dan/atau beralkohol.
– Menderita penyakit tertentu, seperti tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes, gangguan ginjal dan penyempitan pembuluh  darah.

– Sering mengonsumsi jenis obat golongan tertentu seperti obat diuretik (obat yang berfungsi untuk mengeluarkan air  dan garam dari tubuh) atau obat aspirin.
– Genetik. Riwayat keluarga yang memiliki riwayat penyakit penumpukan asam urat akan meningkatkan risiko Anda untuk mengalaminya juga.
– Jenis kelamin. Pria cenderung lebih sering mengalami peradangan akibat penyakit asam urat.
– Usia. Ketika memasuki usia menopause, wanita memiliki risiko dalam tingkat yang sama dengan pria untuk menderita radang akibat penyakit asam urat.

Berikut Adalah Tips Bagaimana Mengatasi Asam Urat

Perubahan gaya hidup, konsumsi obat tertentu dan menghindari makanan yang berkadar purin tinggi dapat mengendalikan asam urat. Berikut adalah makanan tinggi purin yang menjadi pantangan bagi penderita asam urat. (Ingat bahwa masing-masing orang memiliki sensitivitas yang berbeda terhadap makanan. Makanan yang sangat cepat menimbulkan serangan asam urat pada satu orang belum tentu menimbulkan efek yang sama pada yang lainnya).

Alkohol dan soft drink
Melinjo dan emping
Kacang-kacangan
Jamur, bayam matang, dan sawi
Daging kambing
Jeroan dan gajih (lemak)
Kerang-kerangan
Bebek dan kalkun
Salmon, mackerel, sarden, kepiting, udang, dan beberapa ikan lainnya

Tips bagaimana mengatasi asam urat juga bisa di lakukan dengan mengonsumsi herbal sarang semut, sarang semut adalah obat herbal yang sangat ajaib karena banyak sekali manfaat kesehatan yang kita peroleh ketika kita sering mengonsumsinya, kami menyarankan kepada anda baik yang sudah terjangkit ataupun masih gejala untuk segera mengonsumsi herbal sarang semut, sarang semut juga sangat baik untuk pencegahan penyakit asam urat di karekan itulah secepatnya anda konsumsi herbal sarang semut alami tanpa efek samping.

Tips bagaimana mengatasi asam uratratkami mempunyai beberapa produk yang sangat bagus untuk memudahkan anda dalam mengonsumsinya, kami menyediakan beberapa produk seperti Teh Dawa’ sarang semut, Kapsul sarang semut, Dan Herbalaxsing khusus bagi orang yang ingin mendapatkan tubuh yang bagus, kelebihan produk kami adalah dari segi harga yang relatif murah namun tidak kala kualitas, untuk mengetahui harga tersebut anda bisa langsung klik harga di bawah ini.

 

Harga Kapsul Sarang Semut

Harga Teh Dawa’ Sarang Semut

Harga Teh Herbalaxsing (khusus pelangsing)

Comment

comments

About yaser yasir

Check Also

asam-urat

Apakah Zat Purin Itu? Seberapa Bahayakah Untuk Asam Urat?

Obat-online.com | Zat purin adalah senyawa kimia yang banyak dikaitkan dengan asam urat, sehingga banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *