Home / Obat Gula Darah / Berbagai Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan Manusia

Berbagai Manfaat Sarang Semut Papua Untuk Kesehatan Manusia

Pentingnya Menjaga Kesehatan

manfaat sarang semut-Setiap manusia sangat wajar berharap untuk bagaimana cara memperoleh tubuh yang selalu sehat jasamani maupun rohani.

Bagaimana tidak mau, jika kita mendapatkan tubuh yang sehat jasmani maupun rohani.

Anda akan selalu leluasa dalam menjalani aktifitas sehari-hari tanpa dibayangi dengan ancaman berbagai macam penyakit.

manfaat sarang semut

Bukan hanya anda saja yang merasakan kebahagian ketika mendapatkan kesehatan tubuh, bahkan seluruh orang yang anda sayangi juga akan merasakan hal yang sama.

Oleh karena itu menjaga kesehatan sangatlah penting agar kita selalu bahagia agar kita terhindar dari penyakit yang tidak kita inginkan.

Ancaman Jenis Penyakit Baru

Akan tetapi, menjaga kesehatan juga perlu ditingkatkan mengingat zaman now banyak sekali berbagai macam jenis penyakit baru mengancam ditengah-tengah kehidupan kita.

Yang mana diantara jenis penyakit tersebut disebabkan oleh serangan virus sampai penyakit yang ditimbulkan akibat radikal bebas atau zat kimia yang masuk kedalam tubuh manusia.

Faktanya jenis penyakit ini sangat rentan menyerang daya tahan tubuh manusia, sehingga dalam mencegah dari munculnya penyakit ini dimulai dari sedini mungkin.

Trus bagaimana dengan mereka yang terlanjur terkena berbagai jenis penyakit baru ini, lalu apakah mereka di biarkan begitu saja tanpa ada solusinya?

Sudah barang tentu saja ada solusi dalam mengatasi masalah ini atau obat yang dapat digunakan dalam pencegahan timbulnya penyakit berbahaya ini.

Nah apabila sekilas kita membandingkan dengan obat-obatan yang berbahan dasar kimia sudah berang tentu obat herbal jauh lebih kami sarankan untuk anda.

Alasannya mungkin sudah pernah kami ulas di artikel kami sebelunya tentang perbandingan obat herbal dan obat kimia.

Baca artikel kami yang lain: Sejauh Mana Efektifitas Pengobatan Herbal dan Non Herbal Terhadap Penyakit Kanker

Diantara salah satu obat herbal yang dipercaya kemampuannya dalam mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit kronis adalah sarang semut papua.

Obat Ajaib itu Bernama Sarang Semut Papua

Tepat sekali, akan tetapi yang kami maksud disini bukanlah sarang semut yang di buat oleh koloni semut yang ada di dalam tanah sebagai tempat tinggalnya.

Sarang semut papua yang kami maksud adalah sejenis tumbuhan herbal yang bentuk fisik baik luar dan dalamnya  yang menyerupai sarang semut.

Bentuknya kalau dari luar batangnya menggelembung seperti umbi dan berwarna coklat  yang didalamnya terdapat rongga yang menyerupai labirin.

manfaat sarang semutUmumnya tumbuhan ini tidak hanya digunakan oleh kawanan semut untuk bertempat tinggal namun juga hewan lainnya seperti kalajengking.

Akan tetapi dianatar kita psti bertabnya-tanya tentang apa sich manfaat sarang semut papua dalam kesehatan manusia sehingga banyak orang yang menyukainya?

 

Kegunaan Sarang Semut Papua Dalam Kesehatan

Mari kita bahas secara lengkap apa saja manfaat sarang semut dalam kesehatan manusia dibawah ini:

Mengobati Gejala Penyakit Jantung

Jantung dalam sistem organ tubuh merupakan organ yang paling intim dalam tubuh manusia.

Jantung pula merupakan organ yang paling rentan terserang berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti hipertensi, stroke, jantung koroner, dll.

Akan tetapi melalui khasiat mineral, kalsium, dan kalium yang cukup besar dalam sarang semut.

Fakta membuktikan bahwa sarang semut papua mampu mengatasi berbagai macam gejala penyakit jantung seperti jantung koroner.

manfaat sarang semutWalaupun secara mekanismenya sampai saat ini belum terlalu jelas, akan tetapi sudah dibuktikan  dari testimoni para konsumen yang pernah merasakan khasiatnya.

Bahwa sarang semut papua ampuh dalam menangani berbagai macam penyakit khususnya penyakit jantung.

Mangatasi Penyakit Kanker

Ketika kita membahas penyakit kanker , kelihatannya sampai saat ini tidak ada penyakit yang lebih berbahaya dari penyakit kanker.

Berbagai macam jenis penyakit kanker dapat merusak setiap bagian tubuh anda, mulai dari jenis kanker paru-paru, payudara, kanker darah, dan sebagainya.

Umumnya, segala mecam jenis kanker akan di awali dengan kemunculan yang bertahab.

Ketika tahapan stadium selanjutnya diakibatkan oleh pertumbuhan sel kanker yang semakin lama semakin menyebar ke organ tubuh yang lainnya.

Kapabilitas sarang semut papua telah terbukti secara empiris melalui berbagai macam pengobatan kanker diduga kuat kaitannya dengan kandungan senyawa flavonoid di dalamnya.

Dapat kita temukan bebrapa mekanisme flavonoid dalam membantu mengatasi kanker.

Diantaranya adalah anti-proliferasi, penghambat siklus sel, inaktivasi karsinogen, induksi apoptis, pembalikan resistemnsi, multi obat, difensiasi, inhibisi angiogenesis atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

Nah telah terbukti dengan mengkonsumsi obat herbal sarang semut yang kaya akan kandungan flavonoidnya  yang alami efektif dan tanpa efek samping.

Dan berbagai macam jenis kanker yang dapat diatasi dengan sarang semut antara lain adalah, kenker darah, kulit, paru-paru, prostat, Rahim, serviks, dan kenker usus.

Mengobati Benjolan pada Payudara

Menjaga kesehatan payudara juga merupakan hal yang tak kalah pentingnya dengan faktor kesehatan lainnya.

Karena seorang perempuan sudah lumrah apabila menemukan benjolan di area intim seperti payudara.

Kejadian seperti itu sangatlah di kahawatirkan khusunya di kalangan para wanita.

Akan halnya yang dimaksudkan benjolan disini adalah terjadinnya pembengkakan bukan tumor(non-neoplasma) di area payudara.

manfaat sarang semutBagaimana tidak khawatir yang mana benjolan yang kemunculannya secara tidak wajar bisa jadi penyebab munculnya gejala kanker payudara.

Akan tetapi cara kerja penyembuhannya hampir sama dengan kasus tumor dan kanker yaitu dengan menggantungkan khasiat senyawa flavonoid yang ada didalam sarang semut papua.

Benjolan yang ada di area payudara ini merupakan sebuah cairan.

Akan tetapi dengan kandungan senyawa flavonoid tersebut benjolan pada payudara ini dapat diatasi dengan waktu yang cukup singkat.

Mengobati Ambien

Walaupun ambien bukanlah termasuk golongan penyakit yang mematikan, akan tetapi penyakit yang ada pada diarea dubur ini sangatlah mengganggu.

Bahkan ada diantara para penderita penyakit ambien ini dapa memunculkan penyakit lainnya yang lebih berbahaya.

Ekstrak sarang semut yang berupa kandungan senyawa aktif flavonoid dan tokoferol , dipercaya mempu meringankan sakit akibat wasir serta dapat mengobati luka yang ada disekitar anus.

Biasanya penyakit ambien atau wasir ini ditandai dengan gejala yang berupa munculnya pendarahan yang terjadi setelah atau saat buang air besar.

Oleh karena itulah pengobatan wasir atau ambien ini sebaiknya dilakukandengan cara yang tepat dan cepat.

Yang mana salah satu cara pengobatan alternatifnya adalah dengan mengkonsumsi obat herbal sarang semut papua.

Melancarkan Darah Haid

Sistem reproduksi merupakan organ yang sangat penting bagi seorang wanita.

Hal tersebut dapat digambarkan dengan dari lancarnya darah haid(menstruasi).

Oleh karena itu sarang semut hadir untuk membantu dan mengatasi masalah haid(menstruasi) yang tidak teratur dan lancer.

Fungsi dari kandungan senyawa flavonoid, mineral, seng, tannin, dan kalsium dapat melancarkan keluarnya darah haid(menstruasi) dan mengobati keputihan yang biasa dialami oleh perempuan.
tidak sebatas itu saja khasiat dari sarang semut papua dalam mengatasi reproduksi kewanitaan, yaitu juga bisa untuk mengatasi keputihan yang berlebihan.

Mengobati Penyakit Reumatik

Orang yang memiliki usia lanjut mereka rentan sekali terkena penyakit reumatik.

Seharusnya penyakit ini juga dapat menyerang orang yang sudah menginjak usia produktif akan tetapi kemungkinannya sangat sedikit.

manfaat sarang semutReumatik adalah merupakan jenis penyakit yang mengganggu persendian yang disebabkan oleh menumpuknya kadar asam laktat dalam tubuh.

Dari menumpuknya asam laktat tersebut pada persendian mengakibatkan pembengkakan sehingga terjadinya rasa sakit serta sara nyeri pada persendian.

Kandungan senyawa flavonoid yang ada didalam sarang semut jugalah yang mampu menghambat produksi enzyme xanthine oksidase yang menjadi sebab terbentuknya enzim pembentuk penyakit asam urat.

Telah terbukti kandungan senyawa flavonoid lah yang mampu menjadi inhibitior enzyme xanthine dan juga menjadi antioksidan.

Didalam sarang semut juga terdapat antioksidan tokoferol dan multimineral yang terbukti tanaman ini mampu mengatasi penyakit reumatik dengan cepat.

Dapat Meningkatkan Stamina Tubuh

Setiap menusia pasti memiliki sistem imunitas tubuh agar terhindar dari serangan virus atau radikal bebas dari luar.

Untuk menjaga tubuh terhindar dai itu tubuh jutga harus mempunyai sistem imunitas atau kekebalan tubuh yang baik.

Oleh karena itu untuk mendapatkan atau meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang baik dengan cara memperbanyak mengkonsumsi sarang semut.

Apabila anda mengkonsumsi sarang semut secara teratur, hal itu juga dapat meningkatkan produksi energy yang ada di dalam tubuh.

Sarang semut juga dapat menjaga stamina anda agar selalu fit tidak mudah kelelahan dan juga terhidar dari penyakit.

Hal ini terbukti denan adanya masyarakat yang mencampur ekstrak sarang semut dengan menu makanan dan minuman sehari-hari.

Terbukti dengan mereka khususnya penduduk asli papua yang sering mengkonsumsi tumbuhan ini.

Mereka mempunyai stamina yang tinggi dan mampu melakukan berbagai macam aktivitas seperi memanjat pohon, mendaki gunung, dan juga bejalan dengan jarak yang sangat jauh.

Digunakan Sebagai Antibiotik

Sarang semut papua selain dapat digunakan sebagai sumber antioksidan yang cukup besar juga dapat diguinakan sebagai antibiotic tubuh.

Kandungan antioksidan jenis tokoferol ada sekitar 97% tumbuhan herbal ini mampu mencegah infeksi bakteri dan virus yang ada dalam tubuh da juga memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Oleh karena itu tak mengherankan apabila sarang semut papua digunakan dalam menangani berbagai macam masalah yang terkait dengan serangan bakteri.

Menyeimbangkan Fungsi Insulin

Insulin adalah hormone yang diproduksi oleh pangkreas.

Fungsi dari insulin ini adalah membuka saluran agar glokosa yang masuk dalam sel dapat menghasilkan energy.

Meminimalisirkan produksi gula yang ada dalam hati dan otot dan juga dapat mencegah menguraikan lemak sebagai sumber energy.

Kepada pasien yang sedang menderita diabetes mellitus, kadar insulin ini tidak didapatkan didalam tubuh.

Kondisi seperti ini mengakibatkan terjadinya pangkreas tidak dapat memproduksi insulin, sehingga tubuh tidak bisa mendapatkan energy dan dapat membahaykan bagi anda.

Kandungan yang ada pada sarang semut selian digunakan sebagai penjaga imun tubuh anda dengan baik, kadar insulin pada tubuh juga sangat dibutuhkan.

Kan tetapi untuk menjaga fungsi dari insulin dapat bekerja dengan baik sepertinya lebih sulit.

Banyak dari para konsumen sarang semut papua yang menderita diabetes mellitus ini mengadukan kondisi kesehatan mereka rtambah baik setelah mengkonsumsi sarang semut secara rutin.

Bahkan sebgian dari mereka mengakatak sudah tidak mengkonsumsi insulin lagi karena kadar gulanya sudah normal kembali.

Ada kemungkinan efektifitas sarang semut dalam mengobati diabetes ini kaitannya dengan kemampuan memulikan fungsi organ tubuh.

Khusunya dapat meningkatkan efektifitas pangkreas dalam menghasilkan hormone insulin yang cukup.

Sehingga dengan demikian gula darah yang akhirnya dapat diolah menjadi zat yang di manfaatkan oleh tubuh.

Oleh sebab itulah apabila anda bisa mengkonsumsi sarang semut secara rutin dapat digunakan sebagai penyeimbang insulin tubuh.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Bagi setiap orang yang pernah mengalami cidera atau luka akibat kecelakaan atau yang lainnya, nampaknya sarang semut merupakan solusinya.

Krena hal itu terbukti dengan adanya kandungan gizi yang telah terbukti dapat menyembuhkan dan memulihkan luka dengan cepat.

Menghentikan Pendarahan dan Mimisan

Orang yang pernah mengalami pendarahan yang hebat biasanya akan mengalami nasib yang malang.

Terutama apabila pendarahan tersebut muncul didaerah sekitar kepala, darah akan sulit untuk dihentikan akibatnya akan kekurangan darah.

Gizi yang ada dalam kandungan sarang semut papua mampu menghentikan keluarnya darah secara cepat.

Mampu Memicu Penyerapan Kalsium

Untuk anda yang sekarang sedang mengalami masa pertumbuhan kalsium adalah salah satu zat yang sangat penting yang harus anda penuhi.

Yang mana fungsi dar kalsium sendiri sangat dibuthkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi anda.

Apabila anda kkekurangan asupan kalsium maka hal; itu akan mempengaruhi daripada petumbuhan tinggi badan dan kesehatan gigi.

Oleh karenanya dengan mengkonsumsi sarang semut papua dapat mengoptimalkan penyerapan kalsium dari setiap menu makanan anda setiap hari.

PENUTUPAN

Selain dari semua manfaat yang telah kami sebutkan di atas masih banyak lagi manfaat yang terkandung didalam sarang semut yang luar biasa bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Semisalnya melancarkan dan meningkatkan ASI, mengatasi asma, mengobati penyakit amandel pada anak-anak dan masih banayk lagi.

Bahkan juga apabila anda seorang wanita yang selama ini mencari solusi bagaimana caranya menghilangkan jerawat sarang semut adalah solusinya.

Sekian sedikit informasi yang dapat kami sampaikan semoga anda mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat dan juga lekas mendapatkan kesembuhan dan kesehatan.

 

 

 

 

Comment

comments

About muayyad

Check Also

37 Makanan Cara Menurunkan Kolesterol Cepat Dan Sangat Ampuh

Apa Itu Kolesterol? Cara Menurunkan Kolesterol Anggapan masyarakat bahwa kata kolesterol merupakan momok yang paling …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *