Home / > Lain-lain / Berikut Beberapa Makanan Yang Mampu Mencegah Rambut Rontok

Berikut Beberapa Makanan Yang Mampu Mencegah Rambut Rontok

Banyak orang mengeluh masalah kerontokan rambut di masa tua, Bahkan ada yang masih muda tapi rambut sudah tak bersahabat, Berikut ada beberapa makanan pencegah rambut rontok.

Obat-online.com : Selain mengatasi rambut rontok dengan berbagai perawatan dari luar, ternyata makanan juga bisa membuat akar rambut semakin kuat. Melawan kerontokan rambut dengan makanan pun jauh lebih murah daripada harus rutin pergi ke salon. Lantas makanan apa saja yang bisa membuat akar rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

 1. Kenari
Kacang kenari adalah makanan terbaik yang bisa dikonsumsi untuk Anda yang bermasalah dengan rambut rontok. Sebab di dalam kenari ada minyak yang merangsang produksi elastin untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Meskipun demikian, jangan berlebihan memakannya jika tidak ingin memiliki rambut yang terlalu tipis.

2. Bayam
Kekurangan zat besi adalah salah satu penyebab dari rambut rontok. Jadi cara paling tepat untuk mengatasinya adalah mengonsumsi makanan kaya zat besi, misalnya bayam. Selain itu, bayam juga mengandung beta-carotene, vitamin C, folat, dan mineral lain yang membantu folikel rambut tetap terjaga kesehatannya.

3. Ikan halibut
Jika kurang suka kacang dan bayam, Anda juga bisa mengonsumsi ikan halibut untuk melawan rambut rontok. Kandungan magnesium di dalam ikan ini mampu merangsang pertumbuhan rambut.

4. Wortel
Wortel kaya akan beta-carotene, senyawa yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Untuk urusan rambut, vitamin A mampu menjaga produksi minyak pada rambut untuk menjaga kecantikan dan pertumbuhan rambut.

5. Bok choy
Para ahli kulit terkadang juga mengatasi masalah rambut rontok dengan cara menganalisis kandungan ferritin yang merupakan pendeteksi kadar zat besi dalam tubuh dan kesehatan rambut. Ferritin sendiri bisa didapatkan dengan cara makan sayuran bernama bok choy yang kaya akan zat besi.

6. Yogurt Yunani
Banyak sekali tips kesehatan dan kecantikan yang mencantumkan yogurt Yunani sebagai salah satu bahannya. Hal itu memang tak salah. Sebab makan yogurt sendiri juga mampu meningkatkan kadar vitamin B5 dan D yang berkaitan dengan kesehatan folikel dan rambut.

7. Telur
Terakhir, makanan yang ampuh melawan kerontokan rambut adalah telur. Karena telur mengandung vitamin D yang dibutuhkan oleh rambut sehat. Selain itu, telur juga memiliki banyak nutrisi yang menyehatkan tubuh.

Masih banyak lagi cara cara yang mampu mencegah rambut rontok selain dengan makanan di atas, namun kami sudah mensurvey bahwa hal yang paling mudah kita lakukan adalah dengan makan makanan yang sudah di sebutkan di atas, itulah sedikit tips yang bisa kami share semoga bermanfaat bagi kesehatan rambut kita.(LET’S TRAY)

Berikut Adalah Artikel Lain Tentang Kesehatan :

Teh sarang semut, Obat stroke berat, Obat Herbal Pelancar ASI

 

 

 

Comment

comments

About yaser yasir

Check Also

daun sirsak

Daun Sirsak Dapat Mencegah 12 Macam Kanker, Benarkah.??

Obat-online.com : Sejak 25 tahun yang lalu, daun pohon Peruvian Graviola atau yang akrab disebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *