Cara Menurunkan Asam Urat Tinggi

Cara menurunkan asam urat tinggi – Gejala asam urat yang dibiarkan akan menyebabkan asam urat menjadi tinggi maka perlu penanganan yang tepat bagaimana cara menurunkan asam urat tinggi Asam urat meumpuk dan berkumpul dipersendian. Berikut adalah ciri-ciri asam urat yang sudah akut/ tinggi:

  1. Persendian bengkak, kaku dan tidak nyaman yang menyebabkan intensitas rasa nyeri lebih sering dirasakan daripada sebelumnya.
  2. Kadang-kadang diselingi serangan yang akut.
  3. Perubahan bentuk sendi.
  4. Timbul benjolan berisi endapan asam urat pada jaringan ikat (Saman).
  5. Endapan kristal bertambah pada bagian persendian

cara menurunkan asam urat

Faktor Tingginya Asam Urat

Faktor-faktor yang menyebabkan serangan asam urat semakin tinggi antara lain:

  1. Akibat overproduksi asam urat  atau ekskresi (pengeluaran) terhadap asam urat semakin berkurang.
  2. Memiliki kelainan konsentrasi dalam serum, hal ini cukup sering ditemukan.
  3. Terdapat gangguan pada ginjal yang berfungsi sebagai alat  akskresi
  4. Penyakit darah tinggi juga merupakan salah datu penyebab tinggi kadar asam urat.

Bagaimana Cara Menurunkan Asam Urat ?

Setelah mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan asam urat menjadi tinggi, maka berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menurunkan kandungan asam urat.

  1. Hal yang sangat utama dan pertama yang harus dilakukan adalah mengubah gaya hidup (lifestyle). Penderita penyakit asam urat akut harus mengubah secara total gaya hidupnya, mulai dari makanan. Makanan yang bagus dikonsumsi untuk penderita asam urat adalah makanan yang tidak banyak mengandung protein. Makanan yang banyak mengandung protein adalah ikan laut, kedelai, telur, dll. Bukan berarti makanan ini harus dihindari, tetapi hanya dikurangi intensitasnya. Kedua adalahnmelakukan olahraga kecil setidaknya 20 menit dalam satu hari.
  2. Menjaga pola makan yang sehat. Dalam setiap dekade usia terdapat perbedaan pola makan sehat. Untuk penderita asam urat yang mayoritas berusia antara dekade 4 dan 5. Pola sehat bagi penderita asam urat, maaksimal 50-70 gram purin per hari
  3. Memperbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Karena anti oksidan berperan sebagai anti virus, pembunuh radikal bebas, dam menstabilkan organ tubuh.

 

Obat Untuk Menurunkan Asam Urat Tinggi

Obat herbal banyak digunakan menjadi solusi untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Karena dirasa aman dan tanpa efek samping. Salah satu cara menurunkan asam urat tinggi adalah dengan mengkonsumsi obat herbal yang banyak mengandung anti oksiddan yaitu Teh Sarang Semut Dawa’.

cara menurunkan asam urat

Sarang semut sangat kaya akan kandungan anti oksidan. Kandungan flavonoidnya merupakan anti oksidan alami yang terbentik secara kimia  murni di alam. Lebih dari 50 % dari kandungan sarang semut mengandung flavonoid. Telah banyak peneliti yang menguji kandungan dari sarang semut ini. salah satunya adalah Dr. Ahkam Subroto, “Sarang Semut menjadi incaran orang. Herbal asal Papua ini diyakini mampu menggempur berbagai macam penyakit.” (Majalah GATRA edisi 26 Juli 2006)

Dengan Teh Sarang Semut Dawa’ rasa nyeri akan hilang dan kadar asam urat akan berangsur-angsur kembali normal, rutinlah meminum herbal ini, idealnya untuk menyembuhkan asam urat tinggi membutuhkan waktu 2-3 bulan.

Arutan minum : 3x sehari (1 gelas 2 sachet teh Dawa’)

Isi 1 Kotak teh = 20 Kantong Celup

 

DAPATKAN HARGA SPECIAL KHUSUS UNTUK ANDA HARI INI, UNTUK MELIHAT KLIK GAMBAR DI BAWAH INI : 

harga obat herbal ambien

Comment

comments

Obat Pelangsing