Home / Jual Sarang Semut / Cegah Kanker Kulit Dengan Makanan dan Obat Herbal Berikut

Cegah Kanker Kulit Dengan Makanan dan Obat Herbal Berikut

kanker kulit

Kanker Kulit. Badan kesehatan dunia atau WHO telah mencatat bahwa tidak kurang dari 8,8 juta penduduk dunia meninggal dunia akibat dari menderita penyakit kanker.

Angka ini akan terus meningkat dan diperkirakan akan mencapai 13juta orang pertahun meninggal dunia akibat kanker pada tahun 2030.

Dari data tersebut dapat dilihat bahwa penyakit kanker adalah merupakan salah satu dari enam penyakit paling mematikan yang mempengaruhi angka kematian di seluruh dunia.

Kanker yang seringkali menyerang pada pria dewasa adalah kanker prostat, kanker paru-paru, kanker kolon dan rectum, kanker kandung kemih, melanoma atau kanker kulit.

Dan sebagai penyebab kematian terbesar pada penderita kanker pria dewasa adalah kanker paru-paru, diikuti oleh kanker prostat, kanker kolon dan rectum, kanker pankreas dan melanoma.

Sementara itu pada wanita dewasa kanker payudara adalah kanker yang paling sering terjadi.

Diikuti oleh kanker paru-paru, kanker kolon dan rectum, kanker endometrium, limfoma.

Berdasarkan kasus kematian yang ada, kematian pada penderita kanker wanita dewasa sering disebabkan oleh kanker paru-paru yang paling umum

Diikuti oleh kanker payudara, kanker kolon dan rectum, kanker endometrium atau indung telur dan kanker pankreas.

Di Indonesia, kanker telah menjadi penyumbang kematian terbesar ketiga setelah penyakit jantung.

Penyebab Terjadinya Kanker

kanker kulit

Penyebab utama dari kanker pada negara berkembang adalah pola hidup yang tidak sehat seperti kurang olahraga, merokok, dan pola makan yang tidak sehat.

Dari segi pembiayaan pada pasien, penyakit kanker adalah penyakit nomer 2 yang menghabiskan dana pemerintah untuk pengobatannya.

Kanker adalah suatu penyakit yang ditandai dengan pertumbuhan sel yang tidak terkendali secara normal

Baca di Sini: Manfaat Sarang Semut Untuk Pengobatan Benjolan Abnormal

Yaitu multiplikasi atau pembelahan dalam jumlah banyak dan menyebar. Kanker adalah tumor yang ganas atau sering disebut neoplasma

Dimana tumor sendiri dibedakan menjadi dua yaitu tumor jinak dan tumor ganas.

Kanker kulit ditandai dengan kelainan siklus sel yang khas dan mempunyai kemampuan untuk tumbuh secara tidak terkendai atau pembelahan dari sel-sel yang melebihi dari angka normal yang dapat ditolelir oleh kulit tubuh.

Kanker dapat menyerang jaringan biologis yang ada di dekatnya dan kemudian dapat bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain

Melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik yang dalam istilah dunia kesehatan disebut dengan metastase.

Kanker kulit sendiri memiliki kelas yang beragam yang menghasilkan jenis penyakit yang beragam pula

Bahkan bukan hanya manusia yang dapat terserang kanker, baik hewan maupun tumbuhan pun dapat terserang penyakit mematikan ini.

Hingga saat ini para ilmuwan belum dapat mengetahui secara pasti penyebab dari penyakit kanker ini.

Penjelasannya pun masih sebatas hipotesa di mana dikatakan bahwa penyebab dari penyakit kanker kulit

Adalah banyak faktor namun sering dikaitkan dengan faktor lingkungan seperti polusi, bahan kimi, dan virus serta makanan yang mengancung zat karsinogenik.

Kanker terjadi ketika pembelahan sel terjadi kerusakan yang kemudian diwariskan secara bertahap ke pembelahan sel berikutnya.

Oleh karena itu semua jenis penyakit kanker hamper selalu diketahui setelah muncul gejala secara bertahap.

Jenis Makanan Faktor Penyebab Kanker Kulit

kanker kulit

Makanan merupakan salah satu dari banyak faktor yang dapat menyebabkan kanker.

Beberapa makanan atau zat gizi tertentu yang mengandung zat karsinogenik dapat menjadi sumber penyebab dari penyakit kanker.

Selain zat karsinogenik yang dapat memicu kanker, beberapa zat gizi lainnya juga dikatakan dapat menyebabkan hal yang sama.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa lemak ternyata dapat mendorong terjadinya perkembangan sel kanker.

Secara spesifik, asam linoleat, omega 6 dari minyak nabati dapat mempercepat perkembangan dari kanker pada binatang percobaan

Namun omega 3 pada minyak ikan justru dapat menghambat perkembangan kanker.

Selain dapat memicu kanker, makanan juga dapat mencegah atau menghambat munculnya penyebaran kanker.

Sebuah penelitian membuktikan adanya keterkaitan antara rendahnya konsumsi sayur dan buah-buahan dengan kemungkinan terjadinya kanker kolon.

Serat dalam sayur dan buah-buahan ternyata dapat mengurangi lama waktu kontak antara zat karsinogenik dengan dinding usus.

Selain serat dalam sayur dan buah-buahan, protein serta zat antioksidan juga dapat melindungi sel dari kerusakan penyakit kanker.

Sel kanker dapat menyebar dari satu jaringan ke jaringan yang lainnya di dalam tubuh melalui tahapan berikut diantaranya adalah melalui rongga tubuh seperti usus, ovarium, dsb, melalui aliran limfe serta melalui aliran darah.

Penyebaran kanker melalui pembuluh darah merupakan hal yang paling dikhawatirkan oleh tenaga medis

Hal ini karena bila telah terjadi hal tersebut makan sel kanker dapat menyebar ke seluruh bagian tubuh lainnya baik dekat maupun yang jauh.

4 Pembagian Jenis Penyakit Kanker

Penyakit kanker sendiri dibedakan menjadi empat klasifikasi berdasarkan dari jenis organ atau sel tempat diserang. Keempat klasifikasi tersebut adalah sebagai berikut :

Karsinoma

kanker kulit

Karsinoma adalah penyakit kanker yang terjadi pada jaringan terluar dari tubuh atau terdalam dari permukaan tubuh.

Karsinoma sering terjadi pada kulit, permukan saluran gastro intestinal atau lambung dan bagian dalam dari lapisan pembuluh darah.

Beberapa contoh dari karsinoma adalah kanker kulit, kanker lambung, kanker tiroid. Kanker testikuler, dan sebagainya.

 

 

 

 

Sarkoma

kanker kulit

Sarkoma adalah penyakit kanker yang pada umumnya menyerang jaringan tubuh bagian tengah namun juga dapat menyerang jaringan tubuh bagian luar.

Sarkoma sering terjadi [ada jaringan ikat, sel-sel otot, dan pembuluh darah.

Leukimia

kanker kulit

Kanker darah atau leukemia adalah merupakan penyakit kanker yang menyerang sel-sel yang membentuk sel darah pada sumsum tulang.

Kanker darah atau leukemia ditandai dengan perbanyakan secara tidak normal dari sel-sel pembentuk darah di sumsum tulang dan jaringan limfoid, pada umumnya terjadi pada leukosit atau sel darah putih.

Sel-sel darah yang normal digantikan oleh yang abnormal kemudian dapat dapat ditemukan pada sistem darah perifer atau darah tepi.

Leukemia dapat memengaruhi pembentukan sel darah normal dan imunitas tubuh penderita.

Limpoma

kanker kulit

Limpoma adalah kanker yang muncul dalam sistem limfatik dimana sistem ini menghubungkan kelenjar limfa atau kelenjar getah bening di seluruh tubuh.

Sistem limfatik adalah salah satu bagian yang penting dalam tubuh.

Sel-sel darah putih yang dihasilkan oleh limfosit dalam sistem limfatik bertujuan untuk membantu pembentukan antibodi tubuh utnuk memerangi infeksi.

Apabila sel-sel limfosit ini diserang oleh kanker maka sistem kekebalan tubuh akan menurun sehingga rentan mengalami infeksi.

Kanker memang merupakan salah satu penyakit mematikan namun apabila anda didagnosa menderita kanker, anda tidak perlu cemas dan merasa ini adalah bagian akhir dari hidup.

Saat ini kanker adalah penyakit yang dapat disembuhkan, banyak cara dapat dilakukan, salah satunya adalah kemoterapi.

Dan apabila anda saat ini adalah orang yang sehat dan ingin mencegah kanker dalam tubuh maka anda dapat menggunakan terapi herbal, salah satunya adalah sarang semut.

Sarang semut bukanlah sungguhan saring dari semut atau serangga lainnya, namun merupakan sebuah tumbuhan asli papua yang memiliki kebiasaan epifit atau menempel pada tumbuhan lainnya.

Sarang semut telah lama digunakan masyarakat sebagai pengobatan pada berbagai macam penyakit.

Tim fakultas kedokteran Universitas Gajah Mada yang lakukan penelitian pada sarang smeut menyatakan bahwa sarang semut bersifat panasea.

kanker kulit

Yang artinya adalah sarang semut dapat digunakan untuk mengobati banyak penyakit., mulai dari penyakit yang ringan seperti wasir dan rematik juga dapat digunakan untuk penyakit yang berat seperti diabetes hingga kanker.

Dalam sarang semut ditemukan banyak sekali kandungan yang bermanfaat seperti flavonoid, tokoferol magnesium, kalsium, besi, fosfor, natrium dan seng.

Kayanya kandungan antioksidan inilah yang akan berguna untuk melawan sel-sel kanker dalam tubuh.

Untuk mendapatkan sarang semut saat ini, anda tidak perlu ke Papua, cukup dengan membelinya di beberapa tempat, terutama di obat-online.com

Untuk mengonsumsi sarang semut pun anda tidak perlu repot repot mengolahnya menjadi bubur atau minuman karena saat ini telah tersedia sarang smeut dalam bentuk kapsul yang aman dan nyaman dikonsumsi.

Segera sembuhkan penyakit asam urat anda dengan sarang semut hanya di obat-online.com.

 

Comment

comments

About faizal

Check Also

Fungsi Obat Herbal Sarang Semut Sebagai Alternatif Kemoterapi Kanker

Kanker sering dikenal masyarakat luas sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah tumor ganas. Tumor …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *