Home / Jual Sarang Semut / Fungsi Obat Herbal Sarang Semut Sebagai Alternatif Kemoterapi Kanker

Fungsi Obat Herbal Sarang Semut Sebagai Alternatif Kemoterapi Kanker

kanker

Kanker sering dikenal masyarakat luas sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah tumor ganas.

Tumor adalah semua benjolan yang abnormal atau tidak normal. Tumor sendiri dibagi menjadi dua golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas.

Sementara itu, Kanker adalah istilah yang umum digunakan untuk tumor ganas yang seringkali ditandai dengan kelainan dari adanya siklus sel

Khas yang dapat menimbulkan kemampuan dari sel untuk tumbuh tidak terkendali, pembelahan selnya melebih batas normal

Menyerang jaringan biologis di sekitarnya, bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik.

Tiga karakter yang disebutkan tersebut adalah pembeda antara tumor ganas dengan tumor jinak.

Fakta Tentang Penyakit Kanker

kanker

Badan kesehatan dunia atau WHO telah mencatat bahwa penduduk dunia yang meninggal dunia akibat dari menderita penyakit Kanker ini tidak kurang dari 8,8 juta.

Dari data tersebut dapat dilihat bahwa penyakit Kanker adalah salah satu dari enam penyakit paling mematikan yang mempengaruhi angka kematian di seluruh dunia.

Kanker prostat, Kanker paru-paru, Kanker kolon dan rectum, Kanker kandung kemih

Melanoma atau tumor ganas kulit adalah jenis-jenis tumor ganas yang sering terjadi pada pria. Dan tumor ganas paru-paru, diikuti oleh tumor ganas prostat

Tumor ganas kolon dan rectum, tumor ganas pankreas dan melanoma adalah penyebab kematian terbesar pada penderita tumor ganas pria.

Sementara itu tumor ganas payudara adalah tumor ganas yang paling sering terjadi.

Diikuti oleh tumor ganas paru-paru, tumor ganas kolon dan rectum, tumor ganas endometrium, limfoma adalah jenis-jenis tumor ganas yang sering diderita oleh wanita.

Berdasarkan kasus kematian yang ada, kematian pada penderita tumor ganas wanita dewasa sering disebabkan oleh tumor ganas paru-paru yang paling umum

Diikuti oleh tumor ganas payudara, tumor ganas kolon dan rectum, tumor ganas endometrium atau indung telur dan tumor ganas pankreas.

Tumor ganas disebut telah menjadi penyumbang kematian terbesar ketiga setelah penyakit jantung di Indonesia.

Penyebab utama dari tumor ganas pada negara berkembang adalah pola hidup yang tidak sehat seperti kurang olahraga, merokok, dan pola makan yang tidak sehat.

Dari segi pembiayaan pada pasien, penyakit tumor ganas adalah penyakit nomer 2 yang menghabiskan dana pemerintah untuk pengobatannya.

Gejala Penyakit Kanker

kanker

Pada penderita tumor ganas, ilmuwan menemukan bahwa terdapat gejala yang berbeda-beda dari satu orang ke orang lainnya

Bergantung pada lokasi dan karakter keganasan serta ada tidaknya metastatis atau pembelahan sel yang tidak normal.

Untuk mawas diri, perlu diperhatikan gejala-gejala yang harus diperiksakan lebih lanjut ke dokter untuk mendapat kepastian tentang status sakit yang diderita apakah ada tumor ganas atau tidak.

Berikut beberpa gejala tumor ganas yang umum terjadi :

  • Alat pencernaan terganggu dan susah menelan.
  • Suara serak atau batuk yang tidak kunjung sembuh.
  • Saat buang air besar atau kecil terjadi perubahan dari kebiasaan atau ada gangguan.
  • Payudara atau di tempat lainnya ada benjolan.
  • Darah atau lendir yang abnormal keluar dari tubuh.
  • Terdapat koreng atau borok yang tidak kunjung sembuh.
  • Tahi lalat atau andeng-andeng yang berubah sifatnya menjadi semakin besar dan gatal.

Bila memiliki salah satu gejala tersebut wajib kiranya untuk segera memeriksakan kepada dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Penyembuhan Kanker Dengan Kemoterapi

kanker

Tumor ganas meskipun salah satu penyakit mematikan namun saat ini dapat disembuhkan, salah satu penyembuhannya adalah dengan kemoterapi.

Menurut seorang peneliti bernama Susanti, kemoterapi adalah pengobatan tumor dan tumor ganas dengan cara memberikan obat pembasmi sel tumor ganas atau sitostatika yang diminum atau diinfuskan ke pembuluh darah.

Kemoterapi merupakan pilihan terapi yang paling sering digunakan oleh ahli medis pada pasien penderita tumor ganas stadium lanjut maupun metastasis dan sering menjadi metode terapi yang paling efektif.

Kemoterapi dapat diberikan kepada pasien penderita tumor ganas sebagai terapi utama maupun tambahan.

Yang dimaksud dengan tambahan adalah terapi yang diberikan setelah operasi pengangkatan sel tumor ganas.

Pada saat ini lebih dari 10 jenis tumor ganas yang dapat disembuhkan dengan kemoterapi

Termasuk tumor ganas dengan derajat keganasan yang tinggi seperti tumor ganas trofoblostik, leukemia limfosit akut, limfom Hodgkin, tumor ganas sel germinal testis, tumor ganas ovarium, nefroblastoma, rabdomiosarkoma embrional, sarcoma Edwig dan leukemia.

Beberapa tumor ganas jenis lain yang saat belum dapat disembuhkan dengan kemoterapi dapat tetap diberikan terapi tersebut guna untuk memperpanjang daya tahan hidup serta kualitas hidup pasien penderita tumor ganas.

Dampak Negatif Pengobatan Kemoterapi

kanker

Pemilihan kemoterapi sebagai salah satu metode terapi tumor ganas memnag telah terbukti dapat memperbaiki hasil pengobatan tumor ganas

Baik untuk meningkatkan angka kesembuhan, ketahanan hidup, dan kualitas hidup penderita

Namun kemoterapi juga membawa berbagai efek samping dan komplikasi.

Kemoterapi memberikan efek toksik terhadap sel-sel yang normal karena poliferasi juga terjadi pada beberapa organ-organ normal

Terutama pada jaringan dengan siklus sel yang cepat seperti sumsum tulang belakang, mukosa epitel dan folikel rambut.

Efek samping dari kemoterapi terdiri dari efek samping jangka pendek dan jangka panjang.

Efek samping jangka pendek diantaranya adalah:

  • Depresi sumsum tulang belakang
  • Reaksi mual
  • Muntah
  • Diare
  • Kerusakan hati
  • Penumpukan asam urat di ginjal
  • Penumpukan fosfat dan kalium dalam tubuh yang berefek kepada keseimbangan cairan tubuh
  • Demam
  • Syok

Sedangkan efek jangka panjangnya adalah karsinogenitas atau meningkatnya peluang terjadinya tumor kedua dan infertilitas atau kemandulan.

Selain itu juga sering terjadi pada pasien penderita tumor ganas yang menjalani kemoterapi adalah efek samping seperti anemia, leukopenia, trombositopenia dan kebotakan.

Obat Herbal Alternatif Dalam Mengobati Kanker

kanker

Banyaknya efek samping dari metode pengobatan kemoterapi membuat banyak orang memikirkan cara lain yang dapat dimaksimalkan untuk pencegahan dan pengobatan tumor ganas.

Salah satu yang menjadi alternatif adalah pengobatan herbal. Dari sekian banyak pengobatan herbal

Salah satu yang menunjukkan dampak signifikan dalam membantu pencegahan dan penyembuhan tumor ganas adalah sarang semut.

Sarang semut merupakan tumbuhan epifit yaitu yang menempel pada tumbuhan lainnya sebagai saran bertahan hidup.

Sarang semut banyak dijumpai di daerah Papua, dan oleh masyarakat Papua, sarang semut sering digunakan sebagai berbagai macam pengobatan.

Salah satu pengobatan yang kemudian dibuktikan secara ilmiah oleh keilmuan modern adalah manfaat sarang semut untuk membantu mencegah dan mengobati tumor ganas.

Saat ini pun, sarang semut terus dikembangkan dan diteliti untuk memaksimalkan manfaatnya sebagai alternatif pencegah dan penyembuh tumor ganas.

Tim fakultas kedokteran Universitas Gajah Mada yang lakukan penelitian pada sarang smeut menyatakan bahwa sarang semut bersifat panasea.

Yang artinya adalah sarang semut dapat digunakan untuk mengobati banyak penyakit.

Mulai dari penyakit yang ringan seperti wasir dan rematik juga dapat digunakan untuk penyakit yang berat seperti diabetes hingga tumor ganas.

Dalam sarang semut ditemukan banyak sekali kandungan yang bermanfaat seperti flavonoid, tokoferol magnesium, kalsium, besi, fosfor, natrium dan seng.

Penelitian dari Soeksmanto menyebutkan bahwa ekstrak polar dari sarang semut menunjukan efek antitumor ganas yang tinggi terhadap sel tumor ganas serviks.

Sarang semut memiliki senyawa metabolit sekunder berupa flavonoid dan tannin.

Flavonoid berperan dalam inaktivasi karsinogen, antipoliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis, dan diferensiasi.

Sementara itu, tannin berfungsi sebagai penghambat pertumbuhan sel tumor ganas.

Untuk mendapatkan sarang semut saat ini, anda tidak perlu ke Papua, cukup dengan membelinya dibeberapa tempat, terutama di obat-online.com

Untuk mengonsumsi sarang semut pun anda tidak perlu repot repot mengolahnya menjadi bubur atau minuman karena saat ini telah tersedia sarang smeut dalam bentuk kapsul yang aman dan nyaman dikonsumsi.

Segera sembuhkan penyakit asam urat anda dengan sarang semut hanya di obat-online.com.

 

Comment

comments

About faizal

Check Also

Cegah Kanker Kulit Dengan Makanan dan Obat Herbal Berikut

Kanker Kulit. Badan kesehatan dunia atau WHO telah mencatat bahwa tidak kurang dari 8,8 juta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *