Home / Seputar ASI / Ingin Produksi ASI Anda Meningkat ? Konsumsi 6 Makanan Berikut

Ingin Produksi ASI Anda Meningkat ? Konsumsi 6 Makanan Berikut

Asupan ASI bagi seorang anak sangatlah penting karena memang itulah yang di butuhkan seorang anak ketika masih berumur 1-2 tahun, Berikut adalah makanan yang peningkan produksi ASI.

Obat-online.com : Dengan menyusui anda telah memberikan kehidupan terbaik kepada buah hati anda. Memberikan ASI eksklusif mampu membantu mencegah penyakit pada bayi anda, mendukung kemampuan bayi anda untuk tumbuh,meningkatkan perkembangan bicara selain itu untuk anda yang menyusui ada beberapa manfaat diantara untuk membantu mencegah kanker payudara dan ovarium, untuk merangsang produksi hormon oksitosin yang membantu ikatan antara anda dan bayi.

Inilah 6 makanan yang penting untuk anda ketahui dalam meningkatkan produksi ASI :

1.  Bawang putih

Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika seorang ibu menggunakan bawang putih dalam masakannya dapat meningkatkan jumlah ASI bayinya. Peningkatan permintaan ASI-nya juga akan ikut  meningkatkan. Dari jenis makanan yang meningkatkan produksi ASI, bawang putih adalah salah satu makanan yang paling mudah untuk dimasukan ke dalam menu makan anda.

2.  Bayam

Sayuran Hijau adalah cara tradisional untuk meningkatkan suplai susu. Tidak hanya menyediakan gizi yang cukup akan tetapi sayuran mampu dicerna. Sayuran hijau seperti  bayam merupakan sumber mineral dan vitamin serta phytoestrogen yang diyakini untuk meningkatkan laktasi. Bayam kaya akan kandungan vitamin B6, protein, thiamin, asam folat, kalsium, kalium dan Vitamin yang dibutuhkan tubuh. Vitamin B6 akan membantu dalam menyediakan persedian produksi ASI anda. Selain itu bayam merupakan sumber asam folat yang merupakan nutrisi penting untuk ibu menyusui.

3.  Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber protein yang sehat dan dikenal untuk mendukung produksi ASI. Bahkan di beberapa negara merupakan camilan wajib  yang sangat baik untuk ibu yang ingin meningkatkan pasokan susu. Almond dan kacang mete adalah kacang terbaik untuk anda yang sedang menyusui. Anda juga dapat menambahkannya ke hidangan manis dan gurih ketika bosan mengkonsumsi kacangan-kacangan secara langsung setidaknya tidak membuat anda bosan. Selain itu anda dapat memilih kacang kedelai atau olahan kacang kedelai yang membantu anda dalam menyediakan produksi ASI.

4.  Ubi Jalar

Ubi dan makanan oranye atau merah lain seperti wortel dan bit kaya akan beta-karoten yang meningkatkan suplai susu. Selain itu daun ubi jalar juga mampu meningkatkan produksi ASI. Di dalam daun ubi jalar terkandung zat zat laktagogum yang dapat membantu anda dalam meningkatkan produksi ASI. Selain itu ternyata daun ubi jalar mengandung karotenoid dan zat besi. Anda yang ingin menggunakan daun ubi jalar disarankan untuk memilih yang tidak menggunakan pestisida, karena jika termakan akan mengganggu kesehatan bayi anda.

5.  Daun katuk

Daun katuk memiliki kandungan laktagagum yang ternyata berhubungan dengan peningkatan produksi ASI, bahkan telah digunakan secara turun temurun. Selain itu kandungan steroid dan polifenol yang dapat meningkatkan kadar prolaktin yang baik untuk kesehatan anda adanya peningkatan kadar hormon dengan cara mengkonsumsi daun katuk yang tepat. Anda dapat mengolah daun katuk dengan tepat agar gizinya tidak berkurang. Terlalu matang justru anda kehilangan nutrisi yang terkandung di dalam daun katuk.

6.  Biji wijen hitam

Biji wijen hitam merupakan sumber kalsium yang sangat baik dan dipercaya dapat membantu meningkatkan suplai susu. Biji ini mengandung banyak nutrisi bermanfaat lainnya seperti tembaga. Untuk anda yang ingin meningkatkan produksi asi dengan biji wijen anda juga menggunakan dengan cara membuat masker dengan cara mengambil satu sendok biji wijen kemudian dicampurkan dengan satu ibu jari kencur yang kemudian ditumbuk, anda bisa mengoleskan di atas kelenjar susu sehingga memperbanyak ASI anda.

ASI MENCEGAH PENULARAN HIV

Satu lagi alasan mengapa Air Susu Ibu harus tetap diberikan oleh setiap bayi baru lahir, meskipun ibu mereka terinfeksi virus HIV. Riset terbaru mengklaim, para peneliti telah mengisolasi antibodi dalam ASI yang dapat melindungi bayi dari ancaman virus HIV.

Peneliti mengatakan, hanya satu dari sepuluh orang wanita yang terinfeksi HIV, yang dapat menularkan virus tersebut kepada bayi yang dikandungnya.

Itulah 6 manfaat makanan yang dapat meningkatkan asi  bagi sang buah hati kita, bayangkan saja kalau asi kita tidak lancar, apa yang terjadi pada buah hati kita, untuk itu kami mempunyai herbal yang sangat ampuh dalam memperlancar ASI anda, berikut adalah keterangannya.

Itulah beberapa makan yang harus di konsumsi bagi ibu yang sedang menyusui sehingga Produk ASI anda lancar, kami juga menyarankan kepada anda untuk mengonsumsi herbal sarang semut sebagai obat herbal pelancar ASI.

Obat Herbal Pelancar ASI

Inilah rahasia obat herbal pelancar Produksi ASI yang sangat ampuh dalam melancarkan ASI anda, Anda ingin memberikan kesehatan yang lebih baik kepada bayi Anda? Pelancar ASI anda dengan dibantu dengan mengkonsumsi Teh Herbal Sarang Semut DAWA’!!

Obat Herbal Pelancar Asi Teh Dawa’ sarang semut, Kini kami hadirkan tumbuhan Sarang Semut yang sangat berkhasiat ini dalam bentuk teh. Berkat teknologi yang sangat tinggi dan modern, kami mampu menyajikan Sarang Semut dalam bentuk Teh Herbal Sarang Semut DAWA’ yang sangat praktis, higienis dan khasiat tetap terjaga karena Teh Herbal Sarang Semut DAWA’ 100% terbuat dari Sarang Semut tanpa ada tambahan zat-zat lainnya sehingga keaslian khasiat tetap alami dan terjamin. Dengan demikian, kini Anda sudah tidak perlu repot-repot lagi memotong dan merebus Sarang Semut, dan Obat Herbal Pelancar ASI Alami dapat Anda konsumsi dengan mudah serta berkhasiat luar biasa. Sudah banyak yang menjadi saksi hidup khasiat dari Obat Herbal Sarang Semut ini. Anda ingin menjadi bagian saksi hidup tersebut?

 

Comment

comments

About yaser yasir

Check Also

obat herbal memperlancar asi

Obat Herbal Pelancar ASI Alami

Obat Herbal Pelancar ASI Alami solusi melancarkan dengan baik air susu ibu, Obat Herbal Pelancar ASI …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *