Home / Seputar Alergi / Jangan Abaikan Alergi..!! Bagaimana Mengatasinya..?? Berikut Cara Mengatasi alergi

Jangan Abaikan Alergi..!! Bagaimana Mengatasinya..?? Berikut Cara Mengatasi alergi

Jangan abaikan alergi yang memang seringkali kita anggap sepele karena sangat berbahaya jika di biarkan, Bagaimana mengatasi alergi.?? Berikut ada beberapa tips mengatasi alergi..!!

Obat-online.com : Alergi adalah kepekaan tubuh terhadap zat pemicu alergi, yang reaksinya berbeda beda bagi setiap individu.Banyak hal yang dapat menimbulkan reaksi alergi dari tubuh, diantaranya adalah karena makanan, bahan penambah rasa serta pengawet dalam makanan, bahan kimia, bahan yang melekat pada tubuh, stress psikologis sampai udara dingin dilingkungan sekitar dapat menimbulkan gejala alergi.Gejala yang ditimbulkan setelah bahan kimia tersebuta memasuki tubuh antara lain bengkak dan gatal pada bibir atau mulut, pilek, bersin, pusing, mua, muntah, reaksi kecemasan, sesak nafas, yang berat sampai pada reaksi kulit alergi menyeluruh yang sangat berat.

karena itu kami menyarankan kepada anda jangan sekali-kali abaikan alergi karena mempunyai akibat yang sangat fatal jika kita bisarkan begitu saja karena banyak sekali cara mengatasi alergi seperti yang berikut ini.

Berikut Ada Berebapa Cara Mengatasi Alergi

Hilangkan Alergen
Setiap kali Anda selesai bepergian dan kembali ke rumah, Anda membawa serta partikel-partikel dari dunia luar. Setelah berada di alam terbuka, maka pakaian, sepatu, rambut, dan kulit ditutupi dengan partikel kecil dari tempat yang Anda kunjungi. Dengan mandi dan mengganti pakaian maka Anda akan dapat menghilangkan alergen. Melepas sepatu Anda di pintu akan membantu menjaga agar alergen tidak masuk ke rumah Anda.

Tingkatkan Vitamin D Anda
Banyak studi menunjukkan bahwa kekurangan vitamin D mungkin menyebabkan gejala alergi atau membuat alergi bertambah buruk. Jika Anda memiliki alergi, cobalah untuk mendapatkan setidaknya 200 IU vitamin D setiap hari. Sumber vitamin D adalah minyak ikan dan lemak ikan, seperti tuna dan salmon, atau suplemen jika Anda tidak bisa mendapatkan vitamin D dari pola makan Anda. Meskipun Anda bisa mendapatkan vitamin D dari sinar matahari, Anda harus memakai tabir surya dengan SPF minimal 15, yang dapat memblokir vitamin D dan menghalangi sinar UV.

Gunakan Masker
Masker dapat mencegah alergen memasuki saluran pernapasan ketika Anda tidak dapat menghindari alergi pemicu tertentu, seperti ketika sedang memotong, menyapu, atau membersihkan. Masker Respirator N95, yang banyak tersedia di toko obat dan toko peralatan medis, akan dapat memblokir 95% partikel kecil, seperti serbuk sari dan alergen lainnya.

Hindari Asap Rokok dan Asap Lainnya
Asap rokok dapat memperburuk gejala alergi Anda, memperburuk hidung yang tersumbat dan mata berair. Jika Anda merokok, maka berhentilah dan juga meminta orang lain di rumah Anda untuk berhenti merokok. Cobalah untuk menghindari tempat-tempat di mana orang merokok, memilih restoran, klub malam dan kamar hotel yang bebas asap rokok. Lebih baik juga untuk menghindari asap lain yang dapat memperburuk gejala alergi, seperti semprotan aerosol dan asap dari pembakaran

Cari Tahu Pemicu Anda
Hal ini mungkin terdengar sederhana, tetapi untuk menghindari pemicunya, maka pertama-tama Anda perlu tahu apa saja pemicunya. Ahli alergi pediatrik Louisville James Sublett, MD mengatakan: ”Saya pernah mendengar orang menyingkirkan hewan peliharaan kesayangan mereka dan kemudian mengetahui bahwa  hewan peliharaan tersebut tidak menyebabkan alergi.” Karena itu, buatlah janji dengan ahli alergi untuk melakukan tes alergi kulit. Tes alergi kulit ini dapat membantu menemukan pemicu Anda.

Itulah beberapa cara mengatasi alergi dengan meperhatikan hal yang di atas anda mungkin akan terhindar dari penyakit alergi, bagi anda yang sudah terkena alergi teruma sering bersin-bersin kami mempunyai saran utuk mengonsumsi teh Dawa’ Sarang semut herbal pilhan dari papua yang memiliki banyak sekali manfaat dalam menyambuhkan berabgai macam penyakit ringan maupun berat.

banyak orang yang cocok dengan teh sarang semut untuk mengatasi elergi bersin-bersin, karena jika bersi-berin di biarkan takutnya nanti mengakibatkan poenyakit rinitis yang di sebabkan seringnya kita bersin namun tak pernah kita pedulikan, untuk itu bagi yang mempunyai alergi bersin segera konsumsi (teh dawa’ sarang semut).

Comment

comments

About yaser yasir

Check Also

Obat Herbal Untuk Penyakit Alergi

Obat Herbal Untuk Penyakit Alergi

Obat Herbal Untuk Penyakit Alergi – Penyakit alergi seringkali terdengar di telinga ini. Seolah penyakit …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *