Home / Seputar Kolesterol / Kolesterol Tinggi..?? Berikut Ada 7 Pemicu Kolesterol Tinggi

Kolesterol Tinggi..?? Berikut Ada 7 Pemicu Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi memang menjadi beban mental tersendiri bagi kita, untuk itu hindari makan-makanan tertentu, Berikut ada 7 pemicu kolesterol tinggi.!!

Obat-online.com : Ada banyak hal yang menjadi penyebaeb atau pemicu timbulnya kolesterol tinggi dalam darah. Penyebab meningktaknnya kadar kolesterol paling banyak disebabkan oleh asupan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, pola hidup yang tidak sehat dan seimbang, gaya hidup yang salah dan kebiasaan buruk yang menjadi rutinitas sehari-hari. Kadar kolesterol tinggi bisa bersumber dari apa saja, seperti sejarah dalam keluarga dan apa saja yang Anda makan. Dilansir dari obat-online.com berikut adalah penyebab kolesterol tinggi yang umum terjadi.

7 Pemicu Kolesterol Tinggi

1. Pola Makan Anda
Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh karena bisa menyebabkan kolesterol tinggi. Makanan yang mengandung lemak jenuh diantaranya, daging sapi, susu, telur, selai, keju, mentega, minyak sayur, kue, kerupuk, keripik, dan makanan ringan lainnya.

 2. Berat Badan Anda
Kelebihan berat badan dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan HDL (kolesterol baik). Atur berat badan Anda agar ideal.

 3. Tingkat Aktivitas Anda
Bangun! Jangan bermalas-malasan. Kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan kolesterol LDL (jenis kolesterol buruk), dan penurunan HDL(jenis kolesterol baik).

4. Usia dan Jenis Kelamin
Setelah Anda mencapai usia 20, kadar kolesterol Anda akan mulai meningkat. Pada pria, kadar kolesterol umumnya stabil setelah usia 50. Pada wanita, kadar kolesterol tetap rendah sampai masa menopause.

 5. Kesehatan Anda Secara Keseluruhan
Pantau terus kesehatan Anda dengan memeriksakan diri secara berkala dan pastikan dokter Anda menjelaskan risiko penyakit jantung pada diri Anda. Penyakit-penyakit tertentu, seperti diabetes atau hipotiroidisme, dapat menyebabkan kolesterol tinggi.

6. Sejarah Keluarga Anda
Faktor keturunan bisa menjadi salah satu penyebab kadar kolesterol tinggi. Jika anggota keluarga memiliki kolesterol tinggi, Anda mungkin menurunkannya.

 7. Merokok
Tentu  Anda sudah tahu tentang yang satu ini. Merokok dapat menurunkan kolesterol baik pada diri Anda. Dan itu dapat membunuh Anda. Jadi mengapa masih tetap merokok?

Adapula penyebab lainnya dari timbulnya kolesterol jahat dalam tubuh atau darah, yakni :

 

1. Konsumsi makanan yang tidak sehat

Banyak mengonsumsi makanan yang tidak sehat hanya akan membuat tubuh semakin mudah terserang penyakit dan mengalami banyak keluhan gangguan kesehatan. Makanan yang umumnya kita konsumsi sehari-hari pastinya mengandung lemak, namun lemak tak selamanya buruk bagi tubuh asalkan kadar lemak yang kita peroleh dari berbagai sumber makanan tak melebihi batas normal. Banyak mengonsumsi makanan yang tinggi lemak atau lemak jenuh akan membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh yang salah satunya adalah kolesterol tinggi.

Makanan Yang Perlu Di Hingdari

Santan
Gajih babi
Susu sapi
Susu sapi cream
Coklat
Margarin/Mentega
Jeroan sapi
Jeroan babi
Kerang putih/tiram
Jeroan kambing
Cumi-cumi
Kuning telur ayam
Otak sapi
Otak babi
Telur burung puyuh

Mengapa Sarang Semut Begitu Berkhasiat?

Keunikan Sarang Semut terletak pada interaksi semut yang bersarang pada lorong-lorong yang terdapat di dalam umbinya. Kestabilan suhu di dalamnya membuat koloni semut betah berlama-lama bersarang di dalam tanaman ini.

Dalam jangka waktu yang lama terjadilah reaksi kimiawi secara alami antara senyawa yang dikeluarkan semut dengan zat yang terkandung di dalam Sarang Semut, perpaduan inilah yang diduga membuat Sarang Semut ampuh mengatasi berbagai penyakit.

Karena setiap hari semakin banyak saja hasil positif yang dilaporkan oleh pengguna Sarang Semut dalam mengobati berbagai penyakit kanker, tumor, TBC dan sebagainya, maka secara empiris Sarang Semut tidak dapat disangkal lagi telah terbukti sebagai tanaman obat berkhasiat. Dengan kata lain, Sarang Semut telah dikonsumsi oleh banyak orang dan telah terbukti dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

“Dengan adanya bukti empiris ini, Sarang Semut merupakan sumber baru obat. Banyak senyawa baru yang belum diketahui (jenisnya) dengan aktivitas tinggi.”

Berikut Adalah Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Oleh Sarang Semut Selain Kolesterol Tinggi

Kanker dan tumor
Jantung koroner dan berbagai gangguan jantung
Stroke berat dan ringan
Membantu mengobati lupus
Menghilangkan benjolan-benjolan pada bagian tubuh
Gangguan ginjal dan prostat
Tuberkulosis dan masalah paru-paru
Ambeien (Wasir) baru maupun lama
Sakit kepala sebelah (Migrain)
Rematik (Sakit pada persendian)
Pegal linu, nyeri otot, dan melancarkan peredaran darah
Meningkatkan gairah seksual, vitalitas, memperbaiki dan meningkatkan stamina tubuh

Banyak sekali manfaat sarang semut yang belum di ketahui selain menurunkan kadar kolesterol tinggi, tidak menutup kemungkinan masih banyak manfaat sarang semut bagi kesehatan kita, untuk mengetahui produk-produk kami anda bisa klik link di bawah ini :

Produk Kapsul Sarang Semut

Produk Teh Dawa’ Sarang Semut

Produk Herbalaxsing

Comment

comments

About yaser yasir

Check Also

Mengolah-Kulit-Manggis-Sebagai-Obat-Herbal

Pengobatan Kolesterol Tinggi Dengan Herbal

Obat Kolesterol Tradisional yang alami tanpa bahan kimia dan tanpa efek samping sudah banyak beredar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *