Home / Kulit Manggis / Kulit Manggis Untuk Penyakit Berat / Berbahaya

Kulit Manggis Untuk Penyakit Berat / Berbahaya

Obat-Online.com | Salah satu khasiat atau kandungan dari kulit manggis yaitu adalah dapat mengatasi berbagai penyakit yang tergolong dalam penyakit yang berat. Khasiat yang sangat besar yang dimiliki oleh kulit manggis ini membuat kulit manggis ini menjadi obat alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit khususnya penyakit – penyakit berat. Bagaimana bisa penyakit berat yang mengancam kesehatan manusia ini dapat diatasi oleh kulit manggis ini ? Apa yang membuat kulit manggis ini juga termasuk obat alami ? berikut penjelasannya.


“Buah ini berkhasiat mengatasi penyakit yang dianggap berbahaya seperti diabetes, kanker, arthritis, Alzheimer, penyakit jantung, dan lainnya. Buah manggis memiliki kandungan zat xanthones yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit yang mematikan”


Mengobati Penyakit Ginjal / Gagal Ginjal

Manfaat kulit manggis dalam mengatasi penyakit ginjal adalah dengan kandungan antioksidan supernya yang disebut xanthone yang dapat bersifat diuretic. Dengan mengkonsumsi kulit manggis secara teratur dalam bentuk jus, ekstrak, dsb, dapat meluruhkan sedikit demi sedikit, dan kemudian mengeluarkan batu ginjal dari ginjal melalui urin. manfaat kulit manggis juga dapat dirasakan karena sifat basanya yang dapat mencegah pembentukan pembesaran ukuran batu ginjal. Urin asam yang menjadi penyebab utama terbentuknya batu ginjal akan dinetralkan oleh xanthone sehingga tidak terjadi pembentukkan batu ginjal.

Manfaat kulit manggis lainnya sebagai antibakteri and anti imflamasi akan memberikan manfaat yang banyak bagi penderita sakit ginjal. Xanthones akan menghambat terjadinya infeksi pada ginjal dan saluran air seni, serta manfaat lainnya juga dapat meringankan rasa sakit yang dirasakan oleh penderita di daerah pinggang. Nah, bagi Anda yang membutuhkan pengobatan seperti di atas, sekarang ada Xamthone Plus yang merupakan ekstrak kulit manggis untuk membantu Anda melawan penyakit yang diderita dengan mengambil manfaat kulit manggis.

Mengobati Penyakit Stroke

Dengan mengkonsumsi kulit manggis, dapat membuat pembuluh darah kita semakin kuat. Dengan demikian distribusi darah dan oksigen ke otak semakin lancar dan penyakit stroke dapat kita cegah sejak dini. Penyakit stroke stroke tidak hanya menyerang orang tua saja, karena banyak juga remaja yang mengalami penyakit stroke ini dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat dan suka mengkonsumsi makanan cepat saji. Dari berbagai riset dan penelitian membuktikan bahwa beberapa senyawa turunan xanthone pada kulit manggis bersifat antihipertensif atau menurunkan tekanan darah serta memiliki efek menurunkan tekanan pada pembuluh darah.

Mengobati Penyakit Jantung Koroner

Buah ini mengandung xanthone yang menghasilkan anti-oksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini cukup berbahaya bagi tubuh karena bisa menimbulkan endapan pada pembuluh darah yang akhirnya bisa menyebabkan penyumbatan dan sangat beresiko dalam menyebabkan penyakit jantung. Dengan anti-oksidan, radikal bebas yang berperan dalam penyumbatan tersebut akan ditangkap dan dikeluarkan dari tubuh. Selain itu, xanthone yang banyak terkandung dalam kulit buah Manggis juga memiliki senyawa anti-stres sehingga bisa menurunkan kadar stres Anda

Xanthone bermanfaat juga untuk kesehatan kardiovaskuler semisal mengatasi penyakit jantung, hipertensi dan juga trombosis. Xanthone berfungsi melebarkan pembuluh darah dan melancarkan peradaran darah sehingga mengurangi penumpukan lemak yang menjadi penyebab jantung koroner.

Mengobati Penyakit Kanker

Penelitian Dr Agung Endro Nugroho, MSi, yang berhasil menyimpulkan bahwa dalam Manggis setidaknya terkandung sebanyak 50 senyawa xanthone, salah satunya seperti alfa-mangostin, gamma-mangostin dan juga garsinon-E yang dikenal memiliki efek farmakologis. Derivasi xanthone tersebut terbukti mampu dalam meredam kanker. Sedangkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Jepang bernama Yukihiro Akao, mengungkapkan bahwa alfa-mangostin yang terkandung dalam Manggis bisa mengendalikan sel kanker dengan mekanisme yang disebut dengan apoptosis atau bunuh diri.

Tidak hanya itu, alfa-mangostin juga sangat berperan dalam mengaktifkan sistem kekebalan tubuh untukk melawan sel kanker. Dengan banyaknya manfaat kulit buah Manggis, sudah sepantasnya jika Anda mulai saat ini sudah menggunakan buah Manggis sebagai solusi pengobatan alternatif untuk penyakit apapun yang diderita seperti kanker.

Mengobati Penyakit Diabetes

Kulit buah manggis mengandung senyawa xanthone yang dalam hal ini berfungsi untuk mengurangi resistensi insulin pada penderita diabetes melitus. Zat Xanthone dan flavonoid yang terdapat di  dalam dalam kulit manggis bersifat antioksidan. Antioksidan berkhasiat melindungi serta mencegah sel beta pankreas rusak akibat radikal bebas. Sel tersebut akan mengalami regenerasi sehingga kembali memproduksi insulin yang cukup untuk menurunkan gula darah. Sebagai senyawa antioksidan yang sangat diperlukan oleh tubuh, maka ekstrak kulit manggis pun berkhasiat sebagai anti radang, anti bakteri, dan juga sebagai anti kanker. Pada penderita diabetes melitus, organ pankreas tidak dapat memproduksi hormon insulin secara normal.


Jus Kulit Manggis Kaya Manfaat


 Mangosteen Plus adalah suatu obat herbal yang diproduksi dalam bentuk sediaan cair untuk dijadikan solusi berbagai permasalahan kesehatan di dalam tubuh. Mangosteen Plus diproduksi dengan komposisi utama yaitu Kulit Manggis.

mangosteen-plus

Manfaat Utama Mangosteen Plus :

  • Antioksidan dan antiseptik
  • Menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menghambat pertumbuhan virus dalam tubuh
  • Mengatasi berbagai penyakit degeneratif
  • Memperlancar peredaran darah
  • Meremajakan kulit
  • Memperlancar BAB (Buang Air Besar)
  • Membantu kerja ginjal dan usus
  • Mengobati berbagai macam alergi
  • Meningkatkan kecerdasan pada anak
  • Mempercepat proses penurunan diabetes
  • Melindungi tulang dan sendi dari resiko oesteoporosis
  • Menurunkan tekanan darah tinggi yang mengakibatkan stroke ringan, dan juga bisa dikonsumsi oleh penderita stroke
  • Meningkatkan stamina untuk suami istri

*disclaimer : hasil individu bisa berbeda-beda


Dengan khasiat yang dimiliki Mangosteen Plus tidak heran jika obat herbal ini sangat digemari oleh masyarakat untuk menunjang kesehatan yang lebih baik.

Mangosteen-plus-ok

Cara Konsumsi Mangosteen Plus :

Mangosteen Plus memiliki kandungan madu lebih sedikit agar cocok untuk penderita diabetes, namun itu berarti jus ini harus disimpan di kulkas segera setelah dibuka. Jika belum segera diminum, sebaiknya simpan di tempat yang tak terkena sinar matahari langsung. Berikut cara tepat mengonsumsi Mangosteen Plus :

  • Kocok botol kuat-kuat agar sarinya tercampur lalu minum 30 ml sebelum tidur (gunakan gelas takar yang tersedia).
  • Jangan minum atau makan apapun hingga 30 menit setelah mengonsumsi jus ini.
  • Jika kondisi badan kurang fit, boleh minum sebelum tidur dan setelah bangun pagi, masing-masing 30 ml.
  • Jika sedang sakit, minum 3 kali sehari dengan takaran sama.
  • Jika sudah paruh baya atau lanjut usia dan ingin berhubungan suami istri tetap aktif, minum 5 kali sehari.

Comment

comments

About obatonline

Admin di Obat-online.com sejak 2010. Obat online adalah pusat informasi obat obatan herbal alami asli Indonesia. Indonesia yang kaya akan alam dan sumber daya nya. Kami hadir dengan memberikan pelayanan terbaik.

Check Also

190316_122028_risetts

Pendapat Para Ahli Tentang Kulit Manggis

Obat-Online.com | Dari banyak manfaat kulit manggis tentunya tidak lepas dari para ahli yang meneliti …