Home / > Lain-lain / Sarang Semut / Macam-Macam Produk Sarang Semut Yang Beredar di Pasaran

Macam-Macam Produk Sarang Semut Yang Beredar di Pasaran

Pendahuluan

Khasiat sarang semut sudah tidak bisa di ragukan lagi dalm mengobati penyakit kronis, sehinggga tidak mengherankan jika ada banyak produk sarang semut di pasar palsu.

Sebenarnya sudah sejak lama masyarakat papua pedalaman memnfaatkan sarang semut untuk pengobatan.

Umbi yang ada pada sarang semut papua(myrmecodia pendans) adalah merupakan tipe tumbuhan yang berkemnbang biak pada pohon dengan menempelkan dirinya pada ranting.

sarang semut di pasaryang mana bentuknya tidak rata dan di dalamnya terdapat ruang-ruang yang biasa digunakan oleh semut berlalu-lalang.

Tumbuhan ini hanya bisa di temukan di daerah pedalaman hutan pulau papua, dan sarang semut sudah di kenal oleh masyarakat indonesia mampu mengobati berbagai macam penyakit berbahaya.

Sarang Semut Palsu Banyak Beredar di Pasaran

Dengan semakin populernya akan khasiat yang terkandung di dalam sarang semut papua obat yang ajaib alami di percaya sebegian besar masyarakat indonesia ampung menatasi berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti kanker, tumor, diabetas, TBC, wasir, kolesterol asam urat dan penyakit kronis lainnya.

sarang semut di pasarSehingga tidak mengherankan belakangan ini ada banyak oknum yang tidak bertanggung jawab ingin memasukan sarang semut di pasar palsu.

Mereka umumnya menjual obat herbal sarang semut di pasar dengan berbagai macam cara dan olahan, seperti mislanya banyak orang menjual sarang semut di pasar berbagai macam olahan kapsul dan ada juga dalam bentuk serbuk dan juga ada yang asli bongkahan.

Yang paling sering oknum yang tidak bertanggung jawab ini memalsukan sarang semut dalam bentuk olahan seperti kapsul dan serbuk.

Sarang semut yang bentuknya asli bongkahan tidak bisa mereka tiru sehingga mereka memalsukan yang sudah dalam bentuk olahan dia campur dengan berbagai macam obat lainnya.

Seperti halnya sarang semut kapsul dalam bentuk kapsul mereka mencampurnya dengan berbagai campuran lainnya seperti dengan obat herbal lainnya agar supaya khasiat yang ada pada obat herbal lainya menambah kemanfaatan yang ada pada sarang semut.

Ada juga yang mencampurnya dengan bahan-bahan yang berbahaya seperti sarang semut di pasar olahan dalam bentuk serbuk.

Umumnya mereka mencampur sarang semut asli dengan serbuk kayu.

Awalnya kita mengira obat herbal dalam bentuk olahan ini asli karena wujud dan warna antara serbuk sarang semut asli dan serbuk kayu sangatlah mirip.

Akan tetapi ketika kita mengkonsumsinya maka akan terasa berbeda jika kita sudah sering mengkonsumsi obat herbal sarang semut.

Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ini mereka rela mengorbankan kesehatan para konsumen demi meraih keuntungan yang berlimpah.

Banyak dari konsumen kami mengeluhkan atas kejadian ini , oleh karena itu wajib bagi kita menganalisa terlebih dahulu obat yang kita konsumsi apakah asli atau tidak.

Sehingga kita terbebas dengan produk-produk yang berbahaya, bukan kita mencarai kesembuhan malah penyakit lain yang berbahaya yang kita dapat.

Menurut dari konsumen kami yang sudah pernah mengalami kejadian tersebut mereka mengatakan, umumnya oknum-oknum ini menjual di daerah pasar tradisional dan toko-toko herbal.

Dan harga yang mereka tawarkan relatif lebih murah dengan harga sarang semut yang asli, bahkan ada juga yang menjual sarang semut palsu melalui dunia maya seperti berbagai macam media sosial.

Cara Membedakan Mana Sarang Semut Asli Dan Sarang Semut Palsu

Sekilas kalau kita melihat bentuk dari produk sarang semut asli dan sarang semut palsu maka yang kita lihat adalah sama tidak ada perbedaan yang signifikan.

Karena memnag produk sarang semut yang asli yang sarinya sudah habis karena sudah pernah di konsumsi maka mereka kemudian merendam kembali bekas sarang semut tersebut dengan bahan pewarna tekstil seperti rodhamin B.

Untuk menguji keaslian produk obat herbal sarang semut yang sudah anda beli maka yang harus anda akukan adalah merendam serbuk atau potongan sarang semut tersebut ke dalam air hangat(bukan air panas).

Anda bisa menguji keaslian sarang semut dengan cara berikut:

  1. Masukkan obat herbal sarang semut tersebut ke dalam gelas kaca, lalu tuangkan air hangat(bukan air panas yang baru di rebus)
  2. Setelah di tuangkan air hangat maka akan terjadi seperti:
  • Sarang semut palsu akan langsung berubah warnanya menjadi kuning kemerahan(warnanya mirip sarang semut asli yang baru di rebus)
  • Sarang semut yang asli airnya masih bening agak keruh warnanya.
  • Air yang ada pada sarang semut tersebut terasa pahit itu di akibatkan kandungan zat polifenolnya.
  1. Setelah itu keluarkan keduanya dan remas, maka sarang semut di pasar yang palsu akan mengecil, dan sarang semut yang asli tetap keras seperti biasanya.
    sarang semut di pasar

Penutup

Perbuatan yang meresahkan dan membahayakan masyarakat yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab ini hanya mencari keuntungan pribadi mereka sendiri.

Termasuk merusak citra produk sarang semut asli kami yang sudah terbukti  miliki keampuhan dalam mengobati berbagai macam penyakit.

Oleh karena itu kami memberikan tips agar terhindar dari produk-produk obat herbal sarang semut palsu dan obat-obat herbal lainnya.

Tips mencari obat herbal sarang semut asli:

  • Anda harus membeli obat herbal sarang semut yang sudah biasa anda membelinya dan anda percayai akan keaslian produk yang di milikinya.
  • Lebih baik disarankan anda membeli obat herbal sarang semut yang berbentuk irisan/bongkahan di sini:
    Obat Online.com
  • Jangan membeli sarang semut sembarangan baik di pasaran dan toko herbal aau di jalanan yang nota benenya belum pasti keasliannya.

Sebarkan informasi ini kepada sahabat, sanak keluarga, atau orang-orang dekat anda yang membutuhkan informasi ini.

Terima kasih banyak semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semuanya.

Comment

comments

About muayyad

Check Also

Efektifitas Obat Herbal Sarang Semut Dalam Mengobati Asam Urat

Pendahuluan Asam urat dan berbagai penyakit yang berbahaya zaman sekarang menghantui setiap warga Indonesia. Fakta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *