Home / Obat Kanker / Obat Herbal Sarang Semut Membantu Sembuhkan Kanker Lidah

Obat Herbal Sarang Semut Membantu Sembuhkan Kanker Lidah

kanker lidah

Di era modern ini banyak sekali kita mendengar kata kanker Lidah pada banyak bahasan kesehatan.

Kanker adalah sebuah penyakit yang terjadi akibat dari pertumbuhan yang tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang telah berubah menjadi sel kanker.

Dalam perkembangannya kemudian, dalam jangka waktu tertentu, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke semua bagian tubuh lainnya yang kemudian dapat menyebabkan sakit yang parah hingga kematian.

Masyarakat sering mengenal kanker sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah kanker.

Tumor adalah semua benjolan yang abnormal atau tidak normal. Tumor sendiri dibagi menjadi dua golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas.

Sementara itu, kanker adalah istilah yang umum digunakan untuk tumor ganas.

Pada tumor ganas dikenal gejala neoplasma yang seringkali ditandai dengan kelainan dari adanya siklus sel khas yang dapat menimbulkan kemampuan dari sel untuk tumbuh tidak terkendali

Pembelahan selnya melebih batas normal, menyerang jairngan biologis di sekitarnya, bermigrasi ke jaringan tubuh yang lain melalui sirkulasi darah atau sistem limfatik.

Tiga karakter yang disebutkan tersebut adalah pembeda antara tumor ganas dengan tumor jinak.

Pada kehidupan sehari-hari, kanker dapat menimpa siapa saja, semua orang, pada setiap bagian tubuh, dan pada semua golongan usia.

Namun kemungkinan menderita kanker lebih sering terjadi pada orang yang berusia di atas empat puluh tahun.

Pada umumnya yang terjadi di masyarakat adalah penderita kanker tidak merasakan gejala atau keluhan sebelum kanker meluas atau merusak jarigan tubuh dan sekitarnya.

Bila sudah muncul keluha atau gejala biasanya yang terjadi adalah kanker sudah masuk ke stadium lanjut.

Kanker dapat menyebabkan gejala ynag berbeda-beda dari satu orang ke orang lainnya bergantung pada lokasi dan karakter keganasan serta ada tidaknya metastatis.

Gejala Yang Timbul Akibat Kanker

Untuk mawas diri, perlu diperhatikan 7 gejala yang harus diperiksakan lebih lanjut ke dokter untuk mendapat kepastian tentang status sakit yang diderita apakah ada kanker atau tidak.

Berikut 7 uraian gejala kanker yang umum terjadi :

  1. Waktu buang air besar atau kecil terjadi perubahan dari kebiasaan atau ada gangguan.
  2. Alat pencernaan terganggu dan susah menelan.
  3. Suara serak atau batuk yang tidak kunjung sembuh.
  4. Payudara atau di tempat lainnya ada benjolan.
  5. Tahi lalat atau andeng-andeng yang berubah sifatnya menjadi semakin besar dan gatal.
  6. Darah atau lendir yang abnormal keluar dari tubuh.
  7. Terdapat koreng atau borok yang tidak kunjung sembuh.

Bila memiliki salah satu gejala tersebut wajib kiranya untuk segera memeriksakan kepada dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Apabila anda akan memeriksakan ke dokter, pastikan anda mendapat dokter yang tepat.

Dokter yang menangani studi, diagnosis, perawatan dan pencegahan kanker disebut sebagai onkologi.

Dalam melakukan diagnosis biasanya dokter membutuhkan pemeriksaan mikroskospis jaringan yang diperoleh dengan cara biopsi.

Pengertian dari biopsy adalah pengambilan jaringan dari biopsi adalah pengambilan jaringan tubuh dengan beberapa alat dan metode tergantung dari tempatnya.

Setelah mendapatkan diagnose dari dokter, pasien akan dilakukan penanganan medis dengan operasi, kemoterapi atau radiasi.

Fakta Tentang Penyakit Kanker

kanker lidah

Berdasarkan dari data badan kesehatan dunia atau WHO, tidak kurang dari 8,8 juta penduduk dunia meninggal dunia akibat dari menderita penyakit kanker ini.

Dari data tersebut dapat dilihat bahwa penyakit kanker adalah salah satu dari enam penyakit paling mematikan yang mempengaruhi angka kematian di seluruh dunia.

Pada pria dewasa kanker yang sering terjadi adalah kanker prostat, kanker paru-paru, kanker kolon dan rectum, kanker kandung kemih, melanoma atau kanker kulit.

Dan sebagai penyebab kematian terbesar pada penderita kanker pria dewasa adalah kanker paru-paru, diikuti oleh kanker prostat, kanker kolon dan rectum, kanker pankreas dan melanoma.

Sementara itu pada wanita dewasa kanker payudara adalah kanker yang paling sering terjadi.

Diikuti oleh kanker paru-paru, kanker kolon dan rectum, kanker endometrium, limfoma.

Berdasarkan kasus kematian yang ada, kematian pada penderita kanker wanita dewasa sering disebabkan oleh kanker paru-paru yang paling umum

Diikuti oleh kanker payudara, kanker kolon dan rectum, kanker endometrium atau indung telur dan kanker pankreas.

Di Indonesia, kanker telah menjadi penyumbang kematian terbesar ketiga setelah penyakit jantung.

Penyebab utama dari kanker pada negara berkembang adalah pola hidup yang tidak sehat seperti kurang olahraga, merokok, dan pola makan yang tidak sehat.

Dari segi pembiayaan pada pasien, penyakit kanker adalah penyakit nomer 2 yang menghabiskan dana pemerintah untuk pengobatannya.

Jenis Penyakit Kanker

Kanker dapat menyerang banyak segali jaringan tubuh, sehingga macam kanker pun banyak sekali.

Di antarnya adalah sebagai berikut :

Kanker Darah Atau Leukimia

Kanker darah atau leukemia adalah merupakan penyakit kanker yang menyerang sel-sel yang membentuk sel darah pada sumsum tulang.

Kanker darah atau leukemia ditandai dengan perbanyakan secara tidak normal dari sel-sel pembentuk darah di sumsum tulang dan jaringan limfoid, pada umumnya terjadi pada leukosit atau sel darah putih.

Sel-sel darah yang normal digantikan oleh yang abnormal kemudian dapat dapat ditemukan pada sistem darah perifer atau darah tepi.

Leukemia dapat memengaruhi pembentukan sel darah normal dan imunitas tubuh penderita.

Kanker Hati

Kanker hati adalah tipe kanker paling umum kelima pada pria dewasa dan ketujuh pada wanita dewasa.

Sekitar 85% kasus kanker hati di sleuruh dunia umumnya terjadi pada negara berkembang.

Kanker hati sendiri dibagi menjadi kanker hati primer dan sekunder. Kanker hati primer adalah kanker hati yang tumbuh berasak dari organ hati.contohnya hepatocellular carcinoma.

Sementara itu kanker hati sekunder adalah kanker yang disebabkan oleh pertumbuhan kanker pada jaringan lain yang menyebar ke hati.

Kanker Payudara

Kanker payudara adalah kanker yang menyerang oragan payudara. Payudara terbentuk dari lemak, jaringan ikat dan ribuan lobules atau kelenjar kecil penghasil susu.

Kanker payudara terbentuk saat sel-sel di dalam payudara tumbuh secara tidak normal dan tidak dapat terkendali.

Umumnya sel tersebut membentuk tumor yang terasa seperti benjolan. Meski biasanya terjadi pada wanita, namun kanker payudara juga dapat menyerang pria.

Pengobatan Penyakit Kanker Yang Di Minati Masyarakat

kanker lidah

Kanker memang merupakan salah satu penyakit mematikan namun apabila anda didagnosa menderita kanker

Anda tidak perlu cemas dan merasa ini adalah bagian akhir dari hidup. Saat ini kanker adalah penyakit yang dapat disembuhkan, banyak cara dapat dilakukan, salah satunya adalah kemoterapi.

Dan apabila anda saat ini adalah orang yang sehat dan ingin mencegah kanker dalam tubuh maka anda dapat menggunakan terapi herbal, salah satunya adalah sarang semut.

Sarang semut bukanlah sungguhan saring dari semut atau serangga lainnya, namun merupakan sebuah tumbuhan asli papua yang memiliki kebiasaan epifit atau menempel pada tumbuhan lainnya.

Sarang semut telah lama digunakan masyarakat sebagai pengobatan pada berbagai macam penyakit.

Baca Di Sini: Efektifitas Sarang Semut Dalam Mengobati Kanker

Tim fakultas kedokteran Universitas Gajah Mada yang lakukan penelitian pada sarang smeut menyatakan bahwa sarang semut bersifat panasea.

Yang artinya adalah sarang semut dapat digunakan untuk mengobati banyak penyakit., mulai dari penyakit yang ringan seperti wasir dan rematik juga dapat digunakan untuk penyakit yang berat seperti diabetes hingga kanker.

Dalam sarang semut ditemukan banyak sekali kandungan yang bermanfaat seperti flavonoid, tokoferol magnesium, kalsium, besi, fosfor, natrium dan seng.

Untuk mendapatkan sarang semut saat ini, anda tidak perlu ke Papua, cukup dengan membelinya dibeberapa tempat, terutama di obat-online.com

Untuk mengonsumsi sarang semut pun anda tidak perlu repot repot mengolahnya menjadi bubur atau minuman

Karena saat ini telah tersedia sarang smeut dalam bentuk kapsul yang aman dan nyaman dikonsumsi.

Segera sembuhkan penyakit asam urat anda dengan sarang semut hanya di obat-online.com.

 

Comment

comments

About faizal

Check Also

Cegah Kanker Kulit Dengan Makanan dan Obat Herbal Berikut

Kanker Kulit. Badan kesehatan dunia atau WHO telah mencatat bahwa tidak kurang dari 8,8 juta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *