Home / Seputar Asam Urat / Obat Herbal Untuk Penyakit Asam Urat

Obat Herbal Untuk Penyakit Asam Urat

Obat herbal untuk penyakit asam urat, semakin hari semakin banyak dicari, hal ini disebabkan oleh gaya hidup yang serba praktis dan orang-orang selalu menginginkan makanan-makanan yang enak, tanpa mereka peduli akan kondisi tubuhnya jika terus menerus diberi makanan yang kurang menyehatkan untuk tubuh yang pada akhirnya akan menyebabkan penyakit asam urat pada tubuh.

Penyebab Penyakit Asam Urat

obat herbal untuk penyakit asam uratPenyakit asam urat disebabkan oleh zat purin yang berlebih pada tubuh, zat purin sendiri yaitu bentuk turunan dari nukleoprotein dan merupakan salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel semua makhluk hidup.

Pada umumnya tubuh manusia sudah mempunyai zat purin sebanyak 85%, dan selebihnya 15% didapatkan dari makanan kita sehari-hari, jadi tubuh manusia hanya butuh 15% saja zat purin. Lantas bagaimana hubungan antara zat purin dengan asam urat?

Zat purin memang dibutuhkan manusia, namun kebutuhannya hanya sebatas 15%, sedangkan kita seringkali mengkonsumsi zat purin ini lebih dari 15%, hal ini terjadi karena setiap makhluk hidup mempunyai zat purin, dan ketika kita memakan makanan makhluk hidup seperti ayam, bebek, ikan laut, dll, maka zat purin pada makanan hewani itu akan berpindah ke tubuh kita dan jika kita makan makanan hewani yang cukup banyak otomatis zat purin pada tubuh kita akan bertambah, hal inilah yang menyebabkan penyakit asam urat pertama kali muncul.

Proses terjadinya penyakit asam urat ini dikarenakan terdapat zat purin yang berlebih dalam tubuh yang mana zat ini tidak mampu dikeluarkan semua pada proses feses urine, karena zat purin setiap hari dikeluarkan melalui feses urine, kelebihan zat purin ini juga membuat ginjal tidak bisa mengatur secara tepat untuk mengeluarkan zat purin melalui feses urine akibatnya zat purin ini mengendap pada bagian sendi dan jaringan yang bisa mengakibatkan rasa nyeri dan bengkak pada tubuh.

Cara Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Urat

Untuk menyembuhkan penyakit asam urat diperlukan suatu cara yang tepat agar asam urat sembuh total dan tidak kembali lagi, berikut beberapa anjuran yang kami sarankan bagi penderita penyakit asam urat :

Terdapat beberapa pantangan bagi penderita penyakit asam urat, berikut pantangan yang harus dihindari :

  • Makanan Jeroan (ati, usus, ampela, dll)
  • Sea food (kepiting, kerang, cumi-cumi, udang, dll)
  • Alkohol dan minuman bersoda
  • Makanan siap saji (Sarden, kornet, mie isntan, dll)
  • Makanan Unggas (bebek, ayam, burung dara, dll)
  • Kacang-kacangan dan sayuran kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
  • Makanan yang mengandung banyak santan
  • Daging yang dimasak terlalu matang (sapi, kambing, kuda)

Setelah pantangan diatas diterapkan, maka terapkan juga anjuran-anjuran ini :

  • Makan makanan yang banyak mengandung potasium serperti (kentang, yogurt, pisang)
  • Makan makanan yang banyak mengandung vitamin C (jeruk, stowberi, apel)
  • Tanaman herbal yang bisa menurunkan kadar asam urat seperti : sarang semut, buah naga, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai dan tomat
  • Perbanyak konsumsi karbohidrat seperti : nasi, jagung, roti, ubi
  • Jaga tubuh tetap prima, jangan sampai kelelahan
  • Olahraga teratur setiap pagi
  • Jaga berat badan ideal, berat badan yang berlebih (obesitas) lebih banyak terserang penyakit asam urat dibanding dengan orang yang berberat badan ideal

Obat Herbal Sarang Semut Dawa’ Tea Untuk Menyembuhkan Penyakit Asam Urat Lebih Cepat

obat herbal untuk penyakit asam urat dawa' teaObat herbal sarang semut Dawa’ Tea ini terbukti sembuhkan penyakit asam urat lebih cepat dari pada cara biasa. Hal ini dikarenakan obat herbal untuk penyakit asam urat ini mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan asam urat. Seperti halnya kandungan multi mineral sarang semut, kandugan ini bisa menghilangkan rasa nyeri dan rasa nyeri ini disebabkan peredaran darah tidak lancar, kandungan multi mineral sarang semut inilah yang bisa membuat rasa nyeri hilang.

Selain itu, ekstrak teh sarang semut mampu mengurangi laju aktivitas enzim xanthine oxidase sehingga produksi asam urat menurun. Dengan penurunan ini, maka tubuh tidak mengalami kadar asam urat yang berlebih dan tidak terjadi proses kristalisasi asam urat sehingga rasa sakit akibat asam urat dapat dicegah dan disembuhkan.

Dari hasil penelitian sarang semut memiliki kandungan yang serupa dengan allopurinol kandungan yang biasa digunakan untuk obat asam urat kimia, allopurinol yang terdapat dalam obat kimia akan memberikan efek samping yang negatif, yaitu bisa merusak ginjal yang ada pada tubuh, akan tetapi kandungan sarang semut yang menyerupai allopurinol ini memiliki khasiat yang lebih yakni akan memberikan dampak yang positif pada tubuh ginjal akan tetap aman dan lebih sehat. Selain sarang semut ini bisa menumpas penyakit asam urat, secara hasil penelitian sarang semut ternyata juga memberikan aura positif pada wajah, wajah akan lebih berseri dan tampak lebih awet muda.

Kami meracik sarang semut ini dalam bentuk sendian teh celup, agar dalam penggunaannya lebih praktis tanpa menghilangkan khasiat yang ada pada sarang semut. Konsumsi Dawa’ Tea ini secara teratur (2×3 sehari) penyakit asam urat anda akan sembuh dalam waktu 1 minggu sampai 1 bulan.

UratGout

Comment

comments

About obatonline

Admin di Obat-online.com sejak 2010. Obat online adalah pusat informasi obat obatan herbal alami asli Indonesia. Indonesia yang kaya akan alam dan sumber daya nya. Kami hadir dengan memberikan pelayanan terbaik.

Check Also

asam-urat

Apakah Zat Purin Itu? Seberapa Bahayakah Untuk Asam Urat?

Obat-online.com | Zat purin adalah senyawa kimia yang banyak dikaitkan dengan asam urat, sehingga banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *