Home / Kulit Manggis / Pendapat Para Ahli Tentang Kulit Manggis

Pendapat Para Ahli Tentang Kulit Manggis

Obat-Online.com | Dari banyak manfaat kulit manggis tentunya tidak lepas dari para ahli yang meneliti tentang kandungan – kandungan yang ada di dalam kulit manggis. Manfaat atau khasiat dari kulit manggis yang telah kita banyak kita ketahui tidak lain juga berasal dari pernyataan para ahli yang telah meneliti kandungan kulit manggis ini. Berbagai penelitian telah dilakukan untuk mengetahui kandungan yang ada di dalam kulit manggis ini. Berikut adalah pernyataan para peneliti yang telah meneliti kandungan dan manfaat kulit manggis.

Dr Ir Raffi Paramawati, M.Si, dari Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, UI


“Semua buah-buahan mengandung antioksidan, namun yang paling tinggi kandungan antioksidannya hanya dalam buah manggis dan itu terdapat pada kulitnya. Lebih jauh ia mengatakan bahwa tidak semua antioksidan yang ada dalam buah-buahan bersifat menyembuhkan penyakit, berbeda dengan manggis, kalau manggis kandungan antioksidannya mampu menyembuhkan berbagai penyakit”

 

Dr. Berna Elya Peneliti Manggis Dari Departemen Farmasi Universitas Indonesia


“Kulit Buah Manggis Mengadung Anti Oksidan Super, Berna menuturkan xanthone memiliki gugus hidroksida (OH) yang efektif mengikat radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas merusak sel tubuh. Raffi mengatakan kulit manggis andal menetralisir radikal bebas. Lihatlah nilai oxygen radical absorbance capacity (ORAC) xanthone mencapai 17.000-20.000. Bandingkan dengan sumber antioksidan lain seperti anggur yang “hanya” 1.100; sedangkan apel (1.400).”

 

Dr. Paulus Wahyudi Halim, dokter sekaligus herbalis di Tangerang, Banten


“Antioksidan ‘menangkap’ radikal bebas dan mencegah kerusakan sel sehingga proses degenerasi sel terhambat

 

Chi Kuan Ho dari Veterans General Hospital dari Taipei


“Turunan XAMTHONE mujarab mengatasi sel HCCs hepatocellular carcinomas atau kanker hati”

 

KH. Nadjib Sungkar B.A.M.S


“XAMthonePlus, sangat membantu saya dalam menjalankan ibadah puasa. Saya merasa vit sepanjang hari setelah saya minum pada saat saur dan adzan maghrib sebanyak 30 ml. XAMthonePlus, minuman kesehatan keluarga”

 

Dr. Finsand (Pakar pengurutan tulang & persendian)

“Kita sering menjumpai buah manggis di pasar -pasar maupun di swalayan. Buah yang isinya berwarna putih dan lezat bukan hanya berperan sebagai pemanis di mulut, tetapi juga menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya  disentri, peradangan, nyeri, dan banyal lagi penyakit yanng dapat di sembuhkan oleh buah manggis, Buah yang mendapat julukan Queen of  Tropical fruit ( Ratunya Buah – buahan Tropik ) Otot dan Tulang memiliki masalah yang sama, yakni peradangan. Hormon prostaglandin penyebab rasa nyeri dan peradangan”

Dr. Sam Walters (Master dalam bidang biologi sains dengan spesialisasi nutrisi manusia)


“Jus manggis merupakan sesuatu yang lebih dari sekedar unik tetapi sangat menakjubkan. Apabila anda memahami apa yang saya pahami, anda pasti membawa manggis kemanapun anda pergi. Antioksidan adalah kata kunci utama dalam mencegah penyakit. Buah manggis memiliki begitu banyak khasiat. Penelitian badan-badan pengobatan dunia menunjukan bahwa buah manggis secara langsung menyembuhkan berbagai penyakit”

“Penelitian terbaru menemukan bahwa satu dari 4 rakyat amerika serikat mengidap kanker, dan 1 dari 5 orang akan meninggal pada usia dini. Solusi terbaik dari masalah ini adalah pencegahan.. Kami merawat banyak pengidap kanker di tempat kami. Kami mendetoksifikasi logam berat dengan buah manggis. Kulitnya mengandung xanthone penyembuh kanker payudara, kanker paru-paru, kanker perut , leukimia, dll. Mayoritas Pasien yang dirawat merupakan penderita stadium 4 keatas. Mereka hanya punya waktu 6-8 minggu untuk hidup. Manggis mampu mengembalikan hidup para pasien tersebut. Yang di perlukan tubuh bahan biologis, bukan bahan-bahan kimiawi, bahan polutan, dan bahan tiruan. Salah satu solusi yang dapat anda lakukan demi sistem kekebalan tubuh anda adalah pencegahan, yakni dengan minum jus manggis”

Yukihiro Akao peneliti dari Institut Bioteknologi Gifu, Jepang


“Menyibak tabir itu. Menurut Akao alfamangostin berperan mengendalikan sel kanker dengan mekanisme apoptosis alias proses bunuh diri sel. Selain itu alfamangostin juga mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dengan merangsang sel pembunuh alami yang bertugas membunuh sel kanker dan virus”

Dr Agung Endro Nugroho MSi Apt, Peneliti di Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada


Manggis mengandung 50 senyawa xanthone. ”Dari ke-50 senyawa itu yang paling banyak dilaporkan memiliki efek farmakologis adalah alfamangostin, gammamangostin, dan garsinon-E,” ujar Agung. Alfamangostin dan gammamangostin memiliki efek antioksidan.

”Alfamangostin dan garcinon-E menghambat proliferasi sel kanker dengan mengaktivasi enzim kaspase 3 & 9 yang memicu apoptosis atau program bunuh diri sel kanker,” ujar Agung. Pantas setahun belakangan kulit manggis menjadi buah bibir karena begitu hebatnya kandungan senyawa aktif itu. Akibatnya kian banyak yang memanfaatkan kulit manggis sebagai herbal. Selama ini kulit manggis di negeri produsen terbesar kedua itu kerap terbuang”


Jus Kulit Manggis Kaya Manfaat


 Mangosteen Plus adalah suatu obat herbal yang diproduksi dalam bentuk sediaan cair untuk dijadikan solusi berbagai permasalahan kesehatan di dalam tubuh. Mangosteen Plus diproduksi dengan komposisi utama yaitu Kulit Manggis.

mangosteen-plus

Manfaat Utama Mangosteen Plus :

  • Antioksidan dan antiseptik
  • Menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh
  • Meningkatkan daya tahan tubuh
  • Menghambat pertumbuhan virus dalam tubuh
  • Mengatasi berbagai penyakit degeneratif
  • Memperlancar peredaran darah
  • Meremajakan kulit
  • Memperlancar BAB (Buang Air Besar)
  • Membantu kerja ginjal dan usus
  • Mengobati berbagai macam alergi
  • Meningkatkan kecerdasan pada anak
  • Mempercepat proses penurunan diabetes
  • Melindungi tulang dan sendi dari resiko oesteoporosis
  • Menurunkan tekanan darah tinggi yang mengakibatkan stroke ringan, dan juga bisa dikonsumsi oleh penderita stroke
  • Meningkatkan stamina untuk suami istri

*disclaimer : hasil individu bisa berbeda-beda


Dengan khasiat yang dimiliki Mangosteen Plus tidak heran jika obat herbal ini sangat digemari oleh masyarakat untuk menunjang kesehatan yang lebih baik.

Mangosteen-plus-ok

Cara Konsumsi Mangosteen Plus :

Mangosteen Plus memiliki kandungan madu lebih sedikit agar cocok untuk penderita diabetes, namun itu berarti jus ini harus disimpan di kulkas segera setelah dibuka. Jika belum segera diminum, sebaiknya simpan di tempat yang tak terkena sinar matahari langsung. Berikut cara tepat mengonsumsi Mangosteen Plus :

  • Kocok botol kuat-kuat agar sarinya tercampur lalu minum 30 ml sebelum tidur (gunakan gelas takar yang tersedia).
  • Jangan minum atau makan apapun hingga 30 menit setelah mengonsumsi jus ini.
  • Jika kondisi badan kurang fit, boleh minum sebelum tidur dan setelah bangun pagi, masing-masing 30 ml.
  • Jika sedang sakit, minum 3 kali sehari dengan takaran sama.
  • Jika sudah paruh baya atau lanjut usia dan ingin berhubungan suami istri tetap aktif, minum 5 kali sehari.

Comment

comments

About obatonline

Admin di Obat-online.com sejak 2010. Obat online adalah pusat informasi obat obatan herbal alami asli Indonesia. Indonesia yang kaya akan alam dan sumber daya nya. Kami hadir dengan memberikan pelayanan terbaik.

Check Also

Fresh mangosteen fruit

Kulit Manggis Untuk Penyakit Berat / Berbahaya

Obat-Online.com | Salah satu khasiat atau kandungan dari kulit manggis yaitu adalah dapat mengatasi berbagai …