Home / > Lain-lain / Segarkan Nafas Anda Dengan Mentimun

Segarkan Nafas Anda Dengan Mentimun

Obat-online.com : Tak jarang kita seringkali mengalami bau mulut yang tak sedap, jika sudah seperti itu sangatlah mengganggu kita bahkan ourang lain, kali ini kami akan memberikan tips bagaimana mengatasi bau mulut agar tetap segar dan terjaga sehingga kita selalu percaya diri saat menghadapi orang lain.

Timun memiliki banyak nutrisi yang ditawarkan ke tubuh Anda lebih dari sekadar air dan elektrolit. Sayur-sayuran ini mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan yang penting buat kesehatan. Salah satu sayuran yang sudah dibudidayakan di sebagian negara di Asia merupakan sumber vitamin C dan A (antioksidan), folat, mangan, molibdenum, kalium, silika, belerang, dan Vitamin B Kompleks, natrium, kalsium, dan fosfor. Timun sering disebut makanan super dan merupakan sayuran terbaik untuk kesehatan tubuh Anda. Berikut beberapa manfaat mengejutkan dari mentimun dan segera segarkan nafas anda dengan mentimun dan kembali pada pengobatan tradisional dan alami..

1. Hidrat tubuh

Mentimun mengandung 96 persen kadar air sehingga membantu menjaga tubuh kita terhidrasi selama musim panas yang terik. Selain memberikan efek pendingin di bawah terik matahari, serat makanan dalam mentimun bekerja ajaib dalam membilas racun di tubuh.

2. Kanker

Senyawa yang ditemukan dalam mentimun memiliki potensi untuk mengurangi estrogen yang berhubungan dengan kanker payudara, ovarium, rahim serta prostat.

3. Berat badan dan pencernaan

Mentimun memiliki kalori rendah dan kandungan air yang tinggi. Sayuran ini cocok menjadi camilan ideal untuk Anda yang ingin mengurangi berat badan. Sayuran ini juga bagus untuk pencernaan dan merupakan obat untuk sembelit kronis.

4. Nyeri sendi

Mentimun kaya akan silikon yang meredakan nyeri sendi dan memperkuat jaringan ikat pada tulang, ligamen, otot, tendon, dan tulang rawan. Selain itu, Vitamin A, B1, dan B6 atau magnesium serta kalium yang ditemukan dalam sayuran membantu dalam menurunkan kadar urat dalam tubuh. Asupan jus mentimun bermanfaat dalam melarutkan batu ginjal dan mengobati infeksi kandung kemih.

5. Antiinflamasi

Mentimun efektif menghambat enzim inflamasi dan mencegah kelebihan produksi oksida nitrat dalam tubuh yang meningkatkan peradangan. Pada gilirannya, makan mentimun mencegah masalah kesehatan mulai dari asma hingga penyakit jantung.

6. Sakit kepala usai mabuk

Vitamin yang terkandung dalam mentimun bisa meredakan sakit kepala mengerikan yang dipicu oleh mabuk. Makanlah beberapa iris mentimun sebelum tidur setelah minum minuman beralkohol karena bisa mengisi nutrisi penting.

7. Diabetes, kolesterol, dan tekanan darah

Mentimun bermanfaat bagi penderita diabetes, mengurangi kadar kolesterol, dan efektif mengatur tekanan darah.

8. Penyegar napas

Phytochemcials yang ditemukan dalam mentimun membunuh bakteri di mulut Anda yang menyebabkan bau mulut. Jika Anda sudah kehabisan perman, cukup tempatkan irisan mentimun dalam langit-langit mulut selama 30 detik sebelum mengunyahnya. Ini tak hanya membuat napas Anda segar tapi juga memberi sensasi dingin.

9. Terapi kecantikan

Mentimun mengandung Vitamin C dan Asam Caffeic. Dua antioksidan tersebut bagus bila diterapkan ke kulit keriput, yang rusak akibat  sinar matahari. Mentimun dingin dari irisannya ditempatkan di atas kelopak mata sehingga meringankan kelopak bengkak. Sifat antiinflamasi alami dari mentimun menenangkan kulit yang memerah akibat sengatan matahari.

10. Mentimun untuk rambut rusak

Haluskan mentimun dan campuran telur serta satu sendok minyak zaitun. Biarkan selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

11. Hilangkan selulit

Gosokkan irisan mentimun sepanjang kulit yang berselulit selama beberapa menit.  Fitokimia dalam sayuran yang menyebabkan kolagen mengencangkan sampai lapisan luar kulit dan mengurangi selulit.

Itulah Manfaat Mentimun bagi kesehatan kita, banyak bukan, untuk mulai sekarang banyak-banyak konsumsi timun agar nafas kita segar dan gak bau..!!

Artikel Kesehatan Lainnya : Obat Darah Tinggi , Obat Herbal Ambeien , Obat Herbal Kanker Payudara

 

 

 

 

 

Comment

comments

About yaser yasir

Check Also

daun sirsak

Daun Sirsak Dapat Mencegah 12 Macam Kanker, Benarkah.??

Obat-online.com : Sejak 25 tahun yang lalu, daun pohon Peruvian Graviola atau yang akrab disebut …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *