Home / Uncategorized / Sejauh Mana Efektifitas Pengobatan Herbal dan Non Herbal Terhadap Penyakit Kanker

Sejauh Mana Efektifitas Pengobatan Herbal dan Non Herbal Terhadap Penyakit Kanker

Pendahuluan

Sejauh Mana Efektifitas Pengobatan Herbal dan Non Herbal Terhadap Penyakit Kanker???

Karena kesehatan merupakan barang yang sangat berharga bagi setiap kehidupan manusia, akan tetapi tidak semua orang menyadari akan kepentingan kesehatan.

Sehingga sebagian orang rela mengeluarkan harta kekayaannya untuk memperoleh kesehatan, baik secara pengobatan herbal atau non herbal.

sarang semut

Bagaimana tidak, ketika kita melakukan aktivitas sehari-hari dalam keadaan sehat bugar akan sangat mudah dan sangat menyenangkan.

Bayangkan kalau kita melakukan aktivitas kesenangan kita sehari-hari, akan tetapi kondisi fisik kita tidak mendukung atau kurang sehat?

Begitu juga sebaliknya sebagian orang mengabaikan kesehatannya, uumnya mereka malas bahkan lupa apabila kesehatan adalah aset yang sangat berharga.

Ketika kondisi kesehatan mereka mulai memburuk dan akhirnya membutuhkan perawatan medis yang biayanya tidak sedikit baru mereka sadar akan pentingnya menjaga kesehatan.

Untuk itu kami akan memberikan sedikit informasi kepada anda tentang sejauh mana efektifitas pengobatan herbal dan non herbal mengatasi berbagai macam penyakit.

Pengertian Obat Herbal

Obat herbal adalah sejenis obat-obatan yang digunakan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit melalui peroses sangat alami.

Dalam pembuatan obat herbal umumnya tanpa adanya bahan-bahan kimia, biasanya unsur pembuatan dan prosesnya secara tradisional.

Masyarakat indonesia umumnya sudah sangat lama mengenal istilah obat herbal, karena nenek moyang kita pada zaman dulu sudah menggunakan obat herbal.

Sehinggga penggunaan obat herbal sebenarnya sudah turun temurun dari zaman ke zaman, akan tetapi tidak begitu populer di telinga masyarakat.

Karena kalah dengan canggihnya sistem pengobatan secara modern.

Kini obat herbal telah mengalami perkembangan yang signifikan siring perkmbnagan teknologi dengan menghadirkan berbagai macam olahan obat herbal.

Sehingga masyarakat luas tidak perlu susah-susah meracik dan mencari keberadaan obat herbal ini.

Dan juga mulai pembuatan dan proses pengemasan obat herbal ini secara higienis, sehingga para konsumen memilih beralih ke obat herbal daripada obat pabrikan.

Macam-macam  Jenis  Obat Herbal

Walaupun bahan utamanya adalah dari tanaman dan tumbuhan, obat herbal memiliki beberapa jenis. Berikut dibawah ini bebrapa jenis obat herbal yang ada di indonesia.

arang semut

Obat Herbal Terstandar

Ciri-ciri dari jenis obat herbal ini adalah ketika proses pembuatan obat ini media uji cobanaya adalah hewan.

Secara teori ilmiah, pengujian terhadap obat ini memiliki istilah yaitu uji praklinis. Uji coba terhadap obat ini dilakukan pada hewan seperti tikus, kelinci, mencit dll.

Yang mana hewan tersebut di uji secara biologis memeiliki pencernaan yang hampir sama dengan sistem pencernaan manusia.

Obat Fitofarmaka

Riset pengujian terhadap obat ini langsung kepada manusia, jadi hasil riset dai obat ini akan ditarik kesimpulan.

Apakah obat ini memiliki dampak yang sama secara signifikan antara hewan uji dan manusia.

Selain itu juga fitofarmaka meupakan jenis obat herbal yang memiliki kandungan bahan alami tertinggi.

Jamu

Sedikit ada pertanyaan terkait obat herbal yang satu ini, apakah jamu termasuk obat atau minuman sehari-hari?

Secara literal jamu merupakan obat yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan, akar-akaran, dan daun-dedaunan, atau sebagainya. Sehingga jamu dapat di kategorikan sebagai obat herbal.

Jamu di bandingkan dengan kedua obat herbal diatas adalah manfaat dan keamanan jamu baru dapat dibuktikan secara empiris atau kepercayaan secara turun-temurun.

sarang semut

Pertanyaanya adalah apakah jamu aman di konsumsi atau tidak? Jawabannya adalah blum pasti, akan tetapi sejauh ini masyarakat sangat menggemari obat satu ini di banding obat herbal lain karena rumor khasiat dan manfaat yang beredar di masyarakat.

Pengertian Obat Non Herbal Atau Obat Medis

Obat non herbal atau bisa dikenal dengan obat medis merupakan obat modern yang dalam proses pembuatannya dari bahan-bahan sintetik atau bahan alam yang di olah secara modern.

Dan obat ini direspkan oleh dokter sesuai resep yang dibutuhkn oleh pasien terhadap mengobati penyakit tertentu.

Nah jika sebut obat non herbal adalah obat segala macam yang ada kandungan bahan kimianya.

Kandungan bahan kimia yang ada pada obat medis sesuai kebutuhan pasien tergantung sberrapa besar dosis yang di butuhkan.

Akan tetapi tidak seutuhnya obat non herbal atu obat medis ini terbuat dari bahan kimia ada juga sebagian saja yang mengandung kimia.

Biasnya obat ini sangat mujarab dan efisien dalam mengatasi berbagai macam penyakit tertentu sesuai kebutuhan pasien.

Misalnya seperti paracetamol yang efektif meredakan penyakit demam baik dewasa atau anak kecil sesuai dosis yang diberikan dokter.

Umumnya masyarakat beranggapan bahwa obat non herbal atau obat medis selalu mempunyai efek samping yang di timbulkannya padahal tidak semuanya benar.

Perbandingan Antara Obat Herbal Dan Obat Non Herbal

Ketika kita mengambil keputusan antara obat mana yang baik kita gunakan antara obat herbal atau non herbal, terelbih dahulu kita memikirkan kebutuhan situasi dan kondisi yang kita hadapi.

Mengapa demikian? Diantara salah satu alasannya adalah fungsi dan kinerja yang berbeda antara kedua obat tersebut.

sarang semut

Berikut dibawah ini bebrapa fakta dan perbandingan yang perlu kita pertimbangkan sebelum mengambil keputusan obat jenis apa ynag harus kita konsumsi.

Tabel Komparasi Obat Herbal dan Obat Non Herbal

No Obat Herbal Obat Non Herbal
1. Reaksi yang di timbulkan Lambat Reaksi yang di timbulkan lebih cepat
2. Efek samping yang ditimbulkan relatif kecil bahkan ada yang sama sekali tidak menimbulkan efek samping aslkan cara penggunaannya tepat Efek samping yang ditimbulkan sering terjadi
3. Harganya relatif lebih murah Harganya lebih mahal karena faktor impor
4. Terapi sampingan: hanya menghindari makanan tertentu Terapi sampingan: menghindari makanan dan perlakuan tertentu terhadap tubuh seperti bedah atau sehabis menjalani operasi dan manajemen stres
5. Mengoptimalkan keseluruhan sistem tubuh Hanya memperbaiki sebagian sistem tubuh
6. Sangat baik untuk mengobati penyakit kronis yang sulit diatasi oeleh obat non herbal Umumnya kurang efektif dalam mengobati penyakit kronis

Apabila ada yang bertanya mana obat yang harus kita konsumsi obat herbal atau obat non herbal, jawabnnya adalah tergantung kondisi yang anda alami.

Karena reaksi obat herbal lebih lambat dibanding obat non herbal seperti kasus pendarahan misalnya, obat kimia/non herbal lebih baik digunakan kareana reaksinya lebih cepat dibanding obat herbal dalam meredam rasa nyeri.

Situasi yang sama berlaku ketika menghadapi kasus pasien yang sednag menderita penyakit kronis seperti kanker stadium akhir.

Karena dalam kondisi yang sangat darurat, fungsi obat herbal lebih di fokuskan pada peningkatan efektifitas pemulihan sekaligus mengurangi efek samping yang di akibatkan oleh obat non herbal.

Dr. Amrullah H Siregar mengatakan umumnya obat-obatan non herbal atau medis lebih banyak bermaksud mengobati gejala penyakit yang di timbulkan.

Tidak mengobati sumber dari penyakit tersebut, intinya obat medis hanya bisa mengobati beberapa sistem tubuh.

Beda halnya dengan obat herbal yang bekerja langsung ke sumbernya denagn mengoptimalkan keseluruhan sistem tubuh.

Diantaranya seperti memperbaiki sistem imun tubuh untuk melawan penyakit yang di derita, jaringan sel, dan organ-organ yang rusak .

PENUTUP

Diantara alasan kami dalam menulis artikel ini adalah bertujuan utuk meyakinkan kepada anda bahwa seorang pasien penderita kronis atau anggota keluarga yang perduli.

Bahwa obat herbal sarang semut(asli indonesia) dapat dijadikan rujukan solusi kesehatan bahkan untk penyakit-penyakit kronis seprti knker dan tumor dapat di sembuhkan.

Sehingga searang anda memiliki pilihan sehubungan dengan solusi ksehatan yang tidak terus-menerus ketergantungan terhadap pengobatan konvensional(non herbal).

Yang mana biaya pengobatan konvensionla tersebut bisa di bilang cukup mahal harganya.

Dan biasanya fasilitas pengobatan medis yang ampuh untuk mengatasi beberapa penyakit kronis seperti kanker dan tumor hanya terdapat pada kota-kota besar di indonseia.

Sehingga menylitkan kita yang tinggal di desa pedalam kota yang terpencil untuk mendapatkan perawatan medis terbaik.

Agau pada saat ini anda sedang memperoleh perawtan medis, anda bisa menmbahkan sarang semut yang kaya antioksidan sebagai herbal alternatif supaya kesempatan pulih menjadi lebih besar.

“Pasien yang memadukan antioksidan dan obat kimia dokter lebih cepat pulih daripada hanya menggunakan obat kimia.”dr. Dewata D. SpPD, Ahli Penyakit Dalam

Pada intinya jangan pernah sia-siakan herbal yang melimpah dari alam Indonesia sebagai karunia Sang Pencipta untuk kita.

Comment

comments

About muayyad

Check Also

sarang semut obat osteoporosis

Obat Herbal Ampuh Dalam Mengobati Osteoporosis Secara Alami

Pendahuluan Sarang Semut Obat Osteoporosis– bersamaan dengan beranjaknya usia seseorang, maka hal itu akan mempengaruhi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *