Home / Seputar Rematik / Sering Mengalami Sakit Pinggang..!! Awas Rematik..!! Berikut Cara Mengobati Rematik

Sering Mengalami Sakit Pinggang..!! Awas Rematik..!! Berikut Cara Mengobati Rematik

Cara Mengobati Rematik

Sering mengalami sakit pinggang, atau sakit yang sangat nyeri di atas pinggang,

Awas bahaya rematik melanda.!! Berikut cara mengobati penyakit rematik secara alami.

Obat-online.com – Penyakit Rematik umumnya menyerang orang tua

Namun tetap tidak menutup kemungkinan anda orang muda juga bisa terkena salah satu Jenis Penyakit Rematik,

karena disebabkan gaya hidup tidak sehat. Mandi yang dilakukan pada malam hari juga termasuk salah satu penyebab rematik, terutama di kota sibuk.

Penyakit rematik atau yang dalam bahasa medisnya disebut rheumatoid arthritis (RA) adalah peradangan sendi kronis yang disebabkan oleh gangguan autoimun dan diketahui terbagi dari beberapa Jenis, yang diantaranya adalah:

 Osteoartritis

Merupakan penyakit rematik yang biasa dialami manusia dengan usia diatas 40 tahun.

herbal asam urat rematik kolesterolJenis Penyakit Rematik ini disebabkan karena menurunnya sistem kerja atau fungsi dari tulang sendi atau adanya kerusakan pada tulang rawan sendi.

Osteoartritis ditandai dengan rasa nyeri, deformitas atau pembesaran sendi, lambatnya gerak pada sendi terutama pada bagian tangan dan tulang sendi besar yang biasa menanggung beban.

Penyakit Rematik Jenis Osteoartritis lebih sering terjadi pada wanita dibanding pria, hal ini dikarena wanita mudah sekali mengalami penurunan hormon.

Penyebab lain dari Osteoartritis karena kelainan tulang, kepadatan tulang yang tidak seimbang dan obesitas. Tulang yang lebih padat (keras) tidak membantu mengurangi benturan beban yang diterima oleh tulang rawan sendi. Akibatnya tulang rawan sendi menjadi lebih mudah rusak.

Artritis Rematoid

Artritis Rematoid merupakan Jenis Penyakit Rematik yang biasanya menyerang persendian tangan dan kaki.

Gejalanya adalah terjadi peradangan, sehingga terjadi pembengkakan, nyeri dan seringkali akhirnya menyebabkan kerusakan bagian dalam sendi Secara simetris. Rematik jenis juga banyak dialami oleh pada wanita daripada pria, dan mulai dirasakan pada usia 25.

Polimialgia Reumatik

Polimialgia Rematik adalah jenis rematik dengan gejala rasa kekakuan dan nyeri hebat pada bagian otot leher, bahu, panggul terutama pada pagi hari dan banyak dirasakan pada usia lanjut sekitar 50 tahun keatas.

Polimialgia Reumatik disebabkan karena kelelahan fisik akibat pekerjaan dengan beban berat. Jenis Penyakit Rematik ini biasanya akan disertai rasa demam, penurunan nafsu makan yang drastic, depresi dan penurunan berat badan.

Artritis Gout

Artritis Gout biasa dikenal dengan asam urat atau penyakit pirai.

Perlu diketahui bahwa Penyakit asam urat berhubungan erat dengan Jenis Rematik ini, karena kedua penyakit ini saling berinteraksi satu sama lain, dan karena asam urat juga sering menyerang persendian dan urat-urat halus dari sel-sel syaraf yang tehubung dengan tulang.

Apabila Jenis Rematik yang lain sering terjadi pada wanita, namun untuk Artritis Gout lebih banyak menyerang pada pria. Gejala  Artritis Gout biasanya mulai dirasakan ketika memasuki usia lanjut diantara 45-60 tahun keatas.

Beberapa Faktor yang mempengaruhi Gejala Penyakit Rematik

Meskipun penyebab pasti terjadinya Penyakit Rematik belum bisa diketahui, namun ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya penyakit rematik dan mengakibatkan penyakit Rematik lebih Parah, yang diantaranya sebagai berikut:

Infeksi yang menyebabkan peradangan pada sendi,
Sikap badan yang salah saat melakukan pekerjaan, terutama pada pekerjaan yang mengangkat benda berat,
Stres yang disertai dengan kelelahan,
obesitas / kegemukan
Sirkulasi darah yang tidak lancar.

Adapun Gejala Rematik antara lain :

  1. Kekakuan pada dan seputar sendi yang berlangsung sekitar 30-60 menit di pagi hari.
  2. Bengkak pada 3 atau lebih sendi pada saat yang bersamaan.
  3. Bengkak dan nyeri umumnya terjadi pada sendi-sendi tangan.
  4. Bengkak dan nyeri umumnya terjadi dengan pola yang simetris (nyeri pada sendi yang sama di kedua sisi tubuh) dan umumnya menyerang sendi pergelangan tangan.
  5. Sakit atau radang dan terkadang bengkak dibagian persendian pergelangan jari, tangan, kaki, bahu, lutut (dengkul), pinggang, punggung dan sekitar leher.
  6. Sakit rematik dapat berpindah-pindah tempat dan bergantian bahkan sekaligus di berbagai persendian.
  7. Sakit rematik biasanya kambuh pada saat cuaca mendung saat mau hujan atau setelah mengkonsumsi makanan pantangan seperti : sayur bayam, kangkung, kelapa, santan, dll.

Cara Mengobati Rematik Secara Alami

Berikut kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara mengobati rematik secara alami dengan mengonsumsi herbal ajaib sarang semut papua, herbal ajaib yang terkenal dengan keunggulannya dalam mengojbatiu berbagai macam penyakit berat seperti kanker, tumor, dibetes, pegal linu/ rematik yang mungkin saja bisa datang kapan saja.

Sarang semut adalah tumbuhan (myrmecodia) tumbuhan berasal papua yang memiliki 1000 manfaat untuk menyembuhkan penyakit. Tumbuhan ini memiliki zat-zat yang sangat berguna bagi kesehatan, kaya mineral dan vitamin, flavonoid, tanin, tokoferol.

Sarang semut juga memiliki banyak jenis, jenis yang bisa dijadikan pengobatan yaitu jenis (myrmecodia pendans), Ada sarang semut yang bersifat beracun ada juga yang bersifat netral. Maka berhati-hatilah jika memilih sarang semut.

Sarang semut diperkenalkan di masyarakat sejak tahun 2001, dahulu sarang semut ini banyak difungsikan masyarakat papua dengan cara menjadikan sebagai campuran bubur atau minuman. Dan juga secara turun-menurun sarang semut sebetulnya sarang semut sudah dijadikan obat oleh masyarakat pedalaman bagian barat Wamena, Papua, seperti suku-suku di Bogondini dan Tolikara.

Tahun 2001, Sarang Semut sudah diuji coba secara empiris. Berdasarkan hasil penelitian ilmiah dari Pusat Bioteknologi LIPI, diungkapkan bahwa sarang semut memiliki senyawa-senyawa aktif yang telah dikenal dalam dunia medis untuk pengobatan berbagai penyakit.

Anda hanya diharuskan mengobsumsi secara rutin herbal sarang semut papua maka anda akan merasakan perbedaan yang signifikan sampai penyambuhan yang sangat cepat, sarang semut mampu menjadi supleman anti body tubuh sehingga kita sulit terkena penyakit, itulah beberapa cara mengobati rematik.

Artikel Lain Tentang Sarang Semut :

Khasiat Sarang Semut, Cara Minum Sarang Semut Papua

UratGout

 

Comment

comments

About yaser yasir

Check Also

olahraga-utk-asam-urat-300x300

Obat Herbal Rematik Tulang

Obat Herbal Rematik Tulang solusi pengobatan untuk penyakit Rematik, Obat Herbal Rematik Tulang sangat ampuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *