Home / Seputar Anak-anak / Tahukah Anda..?? Bagaimana Anak Bisa Tumbuh Sehat

Tahukah Anda..?? Bagaimana Anak Bisa Tumbuh Sehat

Bagaimana Anak Bisa Tumbuh Sehat Kalau Kita Sebagai Orang Tua Tidak Pernah Memperhatikan Pola kehidupannya..!!

Bagaimana anak bisa tumbuh sehat : Jika boleh jujur, menjadi orangtua memang gampang-gampang susah, apalagi jika berhubungan dengan pengasuhan anak  karena memang faktanya, menjadi orangtua yang baik tidak bisa dipelajari lewat pendidikan formal. Sebagian besar orangtua mengandalkan pola pengasuhan turun temurun yang bisa jadi sudah tidak sesuai dengan tuntutan dan perubahan perkembangan jaman sekarang. itu adalah salah satu problem yang saat ini banyak sekali kita temukan, mungkin orang tua lebih memilih kesibukannya dari pada memperhatikan buah hatinya, bahkan mungkin anda juga tidak memperhatikan tumbuh sehatnya buah hati anda, untuk itu kami akan memberikan tips bagaimana supaya sang buah hati anda tetap terjaga kesehatannya.

Apakah Anda yakin jika anak Anda sudah sehat dan cerdas? Mari kita lihat apa saja tanda-tanda anak yang sehat dan sudah mendapatkan asupan gizi yang lengkap dan seimbang.

Anak merupakan harta tak ternilai bagi setiap pasangan suami isteri. Anak akan menjadi generasi penerus keturunan untuk keluarga. Tentu kecerdasan dan pertumbuhan yang sehat menentukan apakah sebuah keluarga memiliki generasi yang berkualitas atau tidak. Tapi tidak semua orang memahami apa saja ciri anak yang tumbuh sehat dan cerdas.

 

Bagaimana Anak Bisa Tumbuh Sehat, Berikut Adalah 7 Ciri Anak Bergizi Baik

1.       Bertambah umur, bertambah berat, bertambah tinggi

Anak yang sehat bisa dilihat dari tinggi dan berat badan yang tumbuh secara seimbang sesuai umurnya. Tidak terlalu gemuk juga tidak terlalu kurus. Juga tidak pendek terus.

Kondisi ini ditentukan oleh :

Kecukupan nutrisi makro (4 sehat 5 sempurna) untuk mendukung ketersediaan karbohidrat, lemak, dan protein
Kecukupan nutrisi mikro berupa kalsium, seng (zinc), yodium, fosfor, vitamin D, dan magnesium

2.       Postur tubuh tegap dan otot padat

Raba dan pegang secara cermat tubuh anak Anda. Sudahkah memenuhi kriteria ini? Jika belum, berarti anak Anda kekurangan vitamin D dan kalsium. Nutrisi ini ada pada ikan, brokoli, dan susu sapi murni. Walau pun jumlah yang masuk ke dalam perut anak belum bisa memenuhi angka ideal. Jika ingin mendapatkan asupan yang cukup ideal tentu Anda sangat dianjurkan untuk memberikan produk-produksi nutrisi ekstraksi seperti AA Children Calcium.

3.       Rambut berkilau dan kuat

Kekurangan mineral zinc, protein, vitamin C dan D akan mengakibatkan rambut anak Anda kemerahan, mudah rontok, kusam dan tipis. Untuk mengatasi gangguan ini Anda bisa memberikan produk Zinc Capsules dan Spirulina Capsules

Nutrisi makro yang bisa diberikan setiap hari adalah daging sapi, telur, kacang-kacangan, dan produk kedelai. Walau pun kandungannya tidak selengkap Zinc Capsule dan Spirulina tapi setidaknya bisa mengurangi kekurangan gizi yang berlebihan

4.       Kuku dan kulit bersih, tidak pucat, tidak bersisik, dan tidak kering

Jika anak Anda mengalami gangguan pada kuku dan kulit berarti anak Anda kekurangan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Vitamin-vitamin ini ada pada ikan, kuning telur, sayuran dan buah-buahan berwarna kuning dan jingga. Termasuk di dalamnya terdapat betakaroten sebagai zat anti oksidan (anti penuaan dini)

5.       Wajah ceria, mata bening, dan bibir segar

Anak bergizi baik selalu ceria, tidak mudah marah, dapat beradaptasi dengan lingkungan dan orang asing, mudah berkomunikasi, tidak pemalu, suka berteman, dan kulit wajah lembut. Wajah ceria dan kulit wajah lembut berkaitan dengan kecukupan vitamin C dan E. Anak bergizi baik juga memiliki mata yang bersinar, jernih serta dapat melihat dengan baik. Ini berkaitan dengan asupan vitamin A dan C. Bibir lembab dan segar berkaitan dengan kecukupan vitamin E dan mineral seng (zinc). Anak yang bibirnya pecah-pecah dan sariawan menandakan ada masalah kekurangan vitamin E dan mineral zinc.

6.       Gigi bersih dan gusi merah muda

Anak bergizi baik memiliki gigi kuat, utuh dan bersih. Gusi berwarna merah muda berkilat. Jadi tidak diselubungi warna putih, tidak pucat, apalagi berdarah. Anak juga memiliki lidah yang bersih dan segar. Kondisi sehat ini berhubungan dengan kecukupan asupan niasin, asam folat, riboflavin dan vitamin B12.

7.       Nafsu makan baik dan BAB teratur

Sekali saja anak Anda terpapar penyedap rasa (monosodium glutamate) yang banyak terdapat dalam jajanan dan mie instant, maka banyak resiko yang harus dia tanggung. Yaitu gangguan pada kelenjar tiroid (amandel dan gondok), melemahnya sistem kekebalan tubuh, dan beresiko menderita diabetes di waktu yang akan datang. Selain itu fungsi pengecap rasanya pun akan terganggu. Tidaklah heran jika anak Anda mudah sakit, rewel, gangguan emosi dan memilih makanan. Hampir bisa dipastikan dia tidak suka dengan sayuran. Padahal sayuran berperan penting untuk tubuh salah satunya agar anak bisa BAB teratur. 1 hari tidak BAB sama dengan menyimpan 24 batang rokok. Jadi Anda sudah bisa membayangkan apa efek buruk dari masalah BAB yang tidak teratur ini.

Selain masalah serat, nafsu makan dan BAB teratur berkaitan dengan kecukupan mineral zinc dan kalsium. Kalsium tidak hanya untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kalsium juga berperan penting untuk menjaga kesehatan pencernaan. Yaitu menjaga kehidupan bakteri positif di usus dan tetap menjaga otot-otot usus tetap aktif bergerak mengolah makanan dan mengeluarkan kotoran sisa metabolisme. Kandungan nutrisi pada Spirulina Capsules juga mengalahkan berbagai jenis sayuran.

Apakah kita pernah berfikir bagaimana anak bisa tumbuh sehat, Bagi orang tua khususnya, kami juga menyarankan kepada anda untuk mengonsumsi herbal sarang semut sebagai herbal tambah nafsu makan sehingga buah hati anda tumbuh sehat tanpa penyakitan, sarang semut adalah obat herbal yang mempunyai banyak sekali kegunaan dalam dunia kesehatan, di samping berguna untuk mengobati berbagai macam penyakit, sarang semut juga bisa di buat supleman sebagai alat bantu supaya nafsu makan kita bertambah juga bagus sebagai anti body tubuh.

Kami menyajikan sarang dengan bentuk kemasan teh sepereti sariwangi sehingga anak anda tidak repot untuk meminumnya, banyak orang menmgira bahwa sarang semut adalah obat bagi penderita penyakit berat dan ganas, itu memang benar, namun perlu di ketahui juga bahwa sarang semut memiliki manfaat lain seperti penambah nafsu makan.

Bagaimana anak bisa tumbuh sehatBagaimana anak bisa tumbuh sehat, itulah yang harus di fikirkan oleh para orang tua, Sarang semut kami sajikan dalam bentuk teh, terbuat dari sarang semut pilihan yang di olah dengan tecnologi canggih dan modrn sehinggah tercipta teh Dawa’ sarang semut yang sangat bagus kualitasnya, banyak orang mengonsumsi sarang semut sebagai supleman penambah nafsu makan.

banyak orang juga yang memang cocok dengan teh sarang semut tersebut, untuk itu kami menyarankan kepada anda (orang tua) barang siapa yang anaknya mengalami gangguan dalam nafsu makan, segera konsumsi herbal teh Dawa’ sarang semut, sayangi buah hati anda dengan setulus hati sehingga dia tumbuh sehat menjadi pribadi yang baik, (Let’s Try) Salam sehat selalu, untuk mengetahui harga produk teh herbal sarang semut ada di bawah ini.

 

Haraga Teh Dawa’ Sarang Semut

Harga Kapsul Sarang semut

Haraga Herbalaxsing (obat pelangsing)

 

 

Comment

comments

About yaser yasir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *