Custom Search
Home / Seputar Asam Urat / Tips Mengobati Penyakit Asam Urat
Custom Search

Tips Mengobati Penyakit Asam Urat

Tips dan Cara Menurunkan Asam Urat


Tips Mengobati Penyakit Asam Urat
– Asam urat merupakan salah satu jenis protein yang dihasilkan oleh tubuh. Kelebihan produksi asam urat dalam tubuh akan menyebabkan penyakit GOUT atau yang sering dikenal sebagai penyakit asam urat.

mengobati penyakit asam urat 1Penyakit asam urat terjadi karena akibat sintesis protein xanthine oxydase yang berlebihan di dalam tubuh. Tips mengobati penyakit asam urat dapat dilakukan dengan jalan menghambat sintetis xanthine oxydase sehingga hipoxanhtin dan xanthine diekskresi lebih banyak dalam urin dan kadar asam urat dalam darah serta urin menurun.

Mengenal Penyakit Asam Urat

Penyakit asam urat adalah penyakit yang mucul akibat adanya butiran zat purin yang mengendap pada bagian sendi, penyakit asam urat jika dibiarkan akan menjadi meradang dan rasa sakit akan sangat terasa.

Kebanyakan penderita penyakit asam urat biasamya  mempunyai keluhan dengan tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit ginjal, aterosklerosis. Penderita asam urat juga banyak dikeluhkan oleh mereka yang mempunyai berat badan berlebih. Selain itu juga asam urat yang berlanjut dapat menyerang organ ginjal dan bisa berakhir pada gagal ginjal, maka perlulah penanganan penyakit asam urat ini sedini mungkin, berikut kami berikan tips mengobati asam urat.

8 Tips Mengobati Penyakit Asam Urat

Berikut adalah beberapa tips mengobati penyakit asam urat secara alami.

  1. Menghindari konsumsi alkhohol,
  2. Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung protein tinggi sehingga tubuh tidak menghasilkan terlalu banyak asam urat.
  3. Konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti: sayuran dan buah-buahan, kentang, susu, dan yoghurt.
  4. Banyak minum air putih (terutama penderita ginjal untuk mengeluarkan kristal asam urat)
  5. Konsumsi buah-buahan kaya vitamin C seperti jeruk dan strawberry.
  6. Konsumsi asupan karbohidrat yang kompleks seperti nasi, singkong, roti, jagung, sangat baik dikonsumsi oleh penderita asam urat karena akan cepat dikeluarkan melalui urin.
  7. Olahraga teratur minimal 20 menit sehari.
  8. Mengkonsumsi obat herbal Sarang Semut DAWA’ secara rutin sehari tiga kali.

Bagi penderita asam urat sangat dianjurkan mengkonsumsi asupan protein karena kandungan protein (isoflavon) sangat membantu dalam penyembuhan asam urat. Isoflavon merupakan gugusan kecil dari flavonoid (Waji dan Sugrani, 2009). Flavonoid banyak dikandung dalam sarang semut. Selain berfungsi dalam penyembuhan asam urat, flavonoid juga berperan sebagai anti oksidan, antivirus, antiflamasi, dan senyawa yang mencegah pengeroposan tulang sebelum atau pada saat menopause.

Mengobati Penyakit Asam Urat dengan UratGout

UratGout

 

 

Comment

comments

About obatonline

Admin di Obat-online.com sejak 2010. Obat online adalah pusat informasi obat obatan herbal alami asli Indonesia. Indonesia yang kaya akan alam dan sumber daya nya. Kami hadir dengan memberikan pelayanan terbaik.

Check Also

asam-urat

Apakah Zat Purin Itu? Seberapa Bahayakah Untuk Asam Urat?

Obat-online.com | Zat purin adalah senyawa kimia yang banyak dikaitkan dengan asam urat, sehingga banyak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *